Husna Rahmayunita
Bek Bali United, Leonard Tupamahu. (Dok. Bali United).

Bolatimes.com - Bali United berpeluang main tanpa satu beknya, Leonard Tupamahu di laga pembuka Liga 1 2022/2023 lawan Persija Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Sebabnya, Leonard Tupamahu masih disibukkan dengan kursus kepelatihan lisensi B AFC yang diikutinya di Yogyakarta. Hingga kini, Leo masih belum bisa bergabung dengan tim.

"Sejauh ini kemungkinan belum bisa bergabung dengan tim," kata Leo, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Pemilik nomor punggung 32 itu selama ini dikenal sebagai bek tangguh skuad Serdadu Tridatu sehingga Pelatih Bali United Stefano Cugurra harus mencari penggantinya.

Jika memang Leo harus absen, Bali United masih memiliki bek yang tidak kalah tangguh, yaitu Willian Pacheco, Komang Tri, Haudi Abdillah, dan Jajang Mulyana.

Selama menjalani kursus kepelatihan, Leo menceritakan ternyata ada sejumlah bintang sepak bola Indonesia lainnya yang sedang kursus bersamanya.

Sederet pemain senior, seperti eks Semen Padang dan Sriwijaya FC Nur Iskandar, serta legenda PSMS Medan Legimin Raharjo menjadi rekan sekelasnya.

"Ada beberapa seperti Saktiawan Sinaga, Legimin Raharjo, Nur Iskandar, dan beberapa mantan pemain-pemain senior di atas umur saya," kata Leo.

Sementara untuk Liga 1, Serdadu Tridatu sudah semakin gencar melatih fisik dan taktik jelang berjumpa skuad Macan Kemayoran, dan persiapan Nadeo beserta kolega juga tidak menemui kendala berarti.

Apalagi, sang Pelatih Bali United FC Teco dipastikan telah merampungkan kursus lisensi A Pro-nya dan bisa kembali memimpin persiapan Bali United.

(Antara)

Load More