Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners. (Instagram/@ansangreeners).

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam menuai sanjungan selepas tampil apik membela Ansan Greeners di bawah komando pelatih baru.  Sanjungan itu disampaikan media Malaysia

Asnawi Mangkualam seolah mendapatkan tempatnya kembali di Ansan Greeners pasca-mundurnya pelatih Cho Min-kook dari kursi kepelatihan.

Saat Ansan Greeners dipegang oleh Cho Min-kook, Asnawi Mangkualam memang jarang diberikan kesempatan. Bahkan pelatih Korea Selatan itu sering memainkan eks PSM Makassar itu di sektor penyerang.

Kini Cho Min-kook sudah mundur dari kursi kepelatihan tim berjuluk Green Wolves ini. Hal itu menimbulkan besar untuk karier Asnawi.

Bersama pelatih baru Lim Jong-heon, Asnawi dimainkan di posisi wingback kanan. Terbaru ketika Ansan Greeners menghadapi Busan iPark, eks PSM Makassar itu bermain penuh serta tampil apik membantu timnya meraih kemenangan.

Performa impresif Asnawi kemudian disorot media Malaysia, makanbola.com. Mereka takjub dengan statistik pemain berusia 22 tahun ini.

"Pemain 22 tahun ini memamerkan aksi cemerlang setelah beraksi penuh. Berdasarkan statistik, Asnawi mencatatkan 76 persen umpan sukses dan intersep bola," tulis laporan media Malaysia tersebut.

Ansan Greeners sendiri menang dengan skor 1-0 menghadapi Busan iPark. Gol semata wayang itu dicetak oleh Kwon Young-ho pada menit ke-83.

Bekat kemenangan ini, Ansan Greeners menggeser Busan iPark dari dasar klasemen sementara K League 2. Tim berjuluk Green Wolves meraih 20 poin, unggul dua angka dari lawannya.

Load More