Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Jajang Mulyana usai mencetak gol ke gawang Kaya FC Iloilo. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Tak ada perubahan mencolok yang dialami Bali United untuk menghadapi Liga 1 2022-2023. Sebagian besar pemainnya masih nyaris sama.

Tercatat, Bali United telah kehilangan Stefano Lilipaly, Gavin Kwan Adsit, Fahmi Al-Ayyubi, Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, dan Michael Orah.

Untuk pemain yang disebut pertama, Serdadu Tridatu tentu merasa cukup kehilangan. Sebab, Lilipaly adalah salah satu pemain andalan Bali United selama beberapa musim terakhir.

Baca Juga:
Abdulla Yusuf Helal Gabung, Thomas Doll Senang Skuad Persija Jakarta Akhirnya Komplet

Sementara itu, nama-nama pemain yang didatangkan Bali United sudah terhitung senior. Mereka adalah Hendra Adi Bayauw, Jajang Mulyana, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Muhammad Ridho, hingga Ardi Idrus.

Dengan kata lain, sebagian besar pemain yang membantu Serdadu Tridatu meraih gelar juara Liga 1 musim lalu masih bertahan.

Tak hanya itu saja, komposisi empat pemain asing juga tak mengalami perubahan. Pemain impor andalan itu yakni Willian Pacheco, Eber Bessa, Privat Mbarga, dan Brwa Nouri.

Baca Juga:
Resmi, Persija Resmi Datangkan Striker Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal

Selain itu pula, Bali United juga masih memiliki striker tajamnya yang menjadi top skor musim lalu, Ilija Spasojevic.

Tentu saja akan sangat menarik untuk menanti kiprah Bali United di musim ini. Sebab, mereka sempat gagal menampilkan performa apik di awal musim.

Pada ajang Piala Presiden 2022, misalnya, anak asuh Stefano Cugurra sudah tersisih sejak fase grup. Mereka gagal lolos ke fase perempat final.

Baca Juga:
Ketum PSSI Sebut EAFF Senang Andai Timnas Indonesia Mau Bergabung

Selanjutnya, nasib Bali United di Piala AFC 2022 juga tak jauh berbeda. Mereka gagal melaju ke fase semifinal zonal ASEAN.

Pasalnya, tim asuhan Stefano Cugurra ini harus puas mengakhiri perjuangannya lebih cepat karena harus tertahan di peringkat ketiga Grup G Piala AFC 2022. 

Kini, persaingan Bali United untuk mempertahankan gelar juaranya akan semakin ketat. Sebab, klub kontestan lainnya banyak yang bergeliat di bursa transfer.

Baca Juga:
Bursa Transfer: Matthijs de Ligt Resmi Gabung Bayern Munchen

Klub-klub seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Borneo FC, hingga Arema FC tampak aktif mendatangkan pemain baru agar bisa bersaing di Liga 1 2022-2023.

Profil Bali United

Nama Klub: Bali United

Julukan: Serdadu Tridatu

Berdiri: 1989

Pelatih: Stefano Cugurra

Prestasi: Runner up Liga 1 2017, Juara Liga 1 2019, dan Liga 1 2021-2022

Skuad Bali United

Kiper: Nadeo Argawinata: Muhammad Ridho; I Komang Aryantara; Rakasurya Handika

Belakang: Haudi Abdillah, Gunawan Dwi Cahyo, Jajang Mulyana, Gede Agus Mahendra, Willian Pacheco (Brasil), Andhika Wijaya; Leonard Tupamahu, Ardi Idrus, Komang Tri, Ricky Fajrin

Tengah: Ahmad Agung, Brwa Nouri (Irak), Fadil Sausu, Hariono, Sidik Saimima, Rizky Pellu, Ramdani Lestaluhu, Made Tito, Eber Bessa (Brasil), Novri Setiawan, Kadek Agung

Penyerang: Ilija Spasojevic, Yabes Roni, Hendra Adi Bayauw, M Rahmat, Irfan Jaya, Privat Mbarga (Kamerun), Lerby Eliandry, Kadek Dimas.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More