Irwan Febri Rialdi
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, terus membaik menjelang bergulirnya Liga 1 2022/2023. Ia pun mulai berlatih bersama para pemain lainnya.

Pada sesi pagi di Stadion PERSIB, Selasa 19 Juli 2022, Teja sudah berlatih dengan bola dan melakukan beberapa latihan tangkapan. Namun ia terus didampingi oleh pelatih kiper Luizinho Passos.

Alvin Wiharja, tim medis klub, mengatakan progres pemulihan cedera Teja cukup baik. Bahkan, kini Teja bisa melakukan latihan ringan bersama rekan-rekannya, setelah beberapa pekan lalu hanya berada di pinggir lapangan.

Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Teja sudah berlatih bersama grup, progresnya cukup baik. Saat ini, ia sudah bisa menangkap bola secara ringan dan dapat berlatih bersama,” kata Alvin dikutip laman resmi klub, Selasa (19/7/2022).

Alvin menambahkan, kiper bernomor punggung 14 tersebut masih menjalani program penguatan tulang. Program tersebut berjalan baik dan patahan tulangnya sudah semakin kuat.

“Program untuk pemadatan tulangnya untuk mencapai remodeling masih berjalan dengan progres yang sangat baik. Sudah tidak ada nyeri. Bahkan sudah bisa mendapat sedikit tekanan. Hal itu dapat dilihat dari tangkapan bola saat dia berlatih,” jelas Alvin.

Ia berharap kondisi Teja semakin membaik dan bisa segera kembali ke lapangan. Namun saat ini, sang pemain masih harus menjalani program pemulihan, termasuk mendapatkan feeling bolanya kembali.

Dengan kata lain, Teja belum bisa diturunkan di awal musim.

“Dia sudah berusaha mendapatkan feeling kembali dan berlatih lebih baik lagi. Dari tim medis, kami sudah sangat mendukung program Teja kembali ke lapangan dengan baik,” ungkapnya.

(Suara.com/Syaiul Rachman)

Load More