Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, saat memimpin skuatnya latihan resmi jelang laga melawan Melbourne Victory. (Dok. Bali United)

Bolatimes.com - Bali United akan memulai petualangan di Liga 1 2022 dengan melawan Persija Jakarta pada laga pembuka di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Stefano Cugurra turut menyoroti tiga pemain asing Macan Kemayoran yang baru-baru ini tampil impresif.

Kendati berstatus sebagai juara bertahan sekaligus tuan rumah, Bali United pantang meremehkan Persija Jakarta yang jelang Liga 1 2022/2023 telah memperkuat skuadnya.

Persija Jakarta yang akan dilatih juru taktik anyar, Thomas Doll, telah menebar ancaman kepada lawan-lawannya ketika mengalahkan RANS Nusantara FC 4-2 di laga uji coba Sabtu (16/7/2022) lalu.

Baca Juga:
Bali United Jumpa Persija Jakarta di Laga Pembuka Liga 1, Teco: Pastinya Bakal Menarik

Tiga pemain asing anyar mereka, Hanno Behrens, Ondrej Kudela, dan Michael Krmencik tampil gemilang. Mereka jadi pemborong gol di laga itu dengan Behrens menorehkan brace.

Stefano Cugurra alias Teco, paham bahwa Persija Jakarta sudah banyak berbenah sejak kali terakhir dilatihnya. Dia pun akan memutar otak untuk meredam para pemain asing Macan kemayoran guna meraih kemenangan.

"Banyak perubahan dalam tim Persija, dari pelatih kepala, pemain asing dan lokal," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dilansir dari laman resmi klub, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga:
Bukan Robert Lewandowski, Inilah Pemain Polandia Pertama yang Gabung Barcelona

"Persija tim lama di Indonesia dan selalu memiliki pemain berkualitas."

Meski harus waspada, Bali United sejatinya juga punya modal besar jelang laga ini. Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu adalah juara Liga Indonesia dua musim berturut-turut.

Beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia menghuni skuad Bali United. Dari mulai Nadeo Argawimata hingga Irfan Jaya.

Baca Juga:
Christian Adinata Tersingkir, Indonesia Cuma Punya 2 Wakil di Taipei Open 2022

Selain itu, Bali United juga punya striker haus gol Ilija Spasojevic. Musim lalu, pemain naturalisasi itu menjadi top skor Liga 1 2021/2022.

Tentu, Teco sudah memikirkan racikan strategi guna membawa tim kebanggaan masyarakat Bali itu meraih kemenangan di laga pembuka Liga 1 2022/2023.

"Kami Bali United juga tengah dalam persiapan menjelang Liga 1 musim ini. Pastinya pertandingan nanti akan berlangsung menarik menghadapi mantan tim saya," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Juan Jose Tramutola, Pelatih Termuda dalam Sejarah Piala Dunia

Load More