Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (23/6/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong akan meninggalkan Timnas Indonesia untuk sementara waktu, kurang lebih selama bulan. Ia akan pulang ke Korea Selatan mulai pada 20 Juli 2022.

Pelatih 52 tahun itu akan cuti dan pulang ke kampung halamannya, Korea Selatan untuk beristirahat dan berjumpa dengan keluarganya setelah periode sibuk menukangi timnas Indonesia.

Sebelum cuti, berbagai agenda telah dijalani Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia mulai dari SEA Games, Piala AFF 2020, Kualifikasi Piala Asia 2023 hingga Piala Asia U-19 2022.

Baca Juga:
Bursa Transfer: Arsenal Pede Banget Bisa Dapatkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) merangkul pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong selepas sesi konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). Iriawan menegaskan bahwa posisi Shin sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia tetap aman meski gagal membawa anak-anak asuhnya ke semifinal Piala AFF U-19 2022. (Michael Siahaan)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Shin Tae-yong akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan PSSI terkait program dan perkembangan tim nasional sebelum bertolak ke Korea Selatan.

"Kalau tidak salah mulai 20 [Juli]. Habis evaluasi hasil [Piala AFF U-19 2022] kemarin, malamnya [Shin Tae-yong] berangkat. Ia hampir sebulan meminta waktu untuk istirahat," kata Iriawan kepad awak media.

Meski mendapat cuti, PSSI menegaskan bahwa Shin Tae-yong akan tetap terlibat dalam agenda timnas Indonesia selama periode pulang kampung ke Korea Selatan.

Baca Juga:
Bursa Transfer: Sudah Bertemu, AS Roma Tunggu Jawaban Paulo Dybala

Pasalnya, Shin dan timnas Indonesia sudah ditunggu berbagai rangkaian kejuaraan baik di kelompok umur maupun tim senior.

"Biar pun dia cuti, dia tetap rapat virtual dengan kami," jelas Mochamad Iriawan.

Adapun agenda tersisa tim nasional tahun ini, yang akan dijalani Shin Tae-yong yakni Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 pada September mendatang. Selain itu juga ada FIFA Matchday untuk timnas senior.

Baca Juga:
Bursa Transfer: Napoli Tertarik Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Setelahnya, ada Piala AFF 2022 pada 23 Desember hingga 15 Januari 2022 dan tahun depan, dia akan memimpin Garuda Nusantara tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Load More