Irwan Febri Rialdi
Potret pemain PSIS Semarang menggelar latihan di Stadion Jatidiri. (Dok. PSIS Semarang)

Bolatimes.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, memastikan bahwa Laskar Mahesa Jenar bakal menggunakan Stadion Jatidiri sebagai homebase utama untuk Liga 1 2022//2023.

Yoyok menjelaskan meskipun stadion di Semarang itu masih dalam tahap renovasi, namun saat kompetisi berjalan nanti tetap akan digunakan.

"Ini komitmen dari manajemen, Pemprov Jawa Tengah dan pihak pemenang lelang bahwa PSIS Semarang tetap akan memakai Stadion Jatidiri," kata Yoyok seperti dikutip dari AyoSemarang --jaringan Suara.com, Senin (18/7/2022).

Baca Juga:
Bursa Transfer: Tinggalkan Juventus, Matthijs de Ligt Gabung Bayern Munich

CEO PSIS, Yoyok Sukawi. [Istimewa]

Lebih spesifik, Yoyok menjelaskan bahwa saat PSIS bertanding nanti, pekerja proyek untuk sementara akan diliburkan.

Misalnya jika mainnya di akhir pekan maka pekerja akan diliburkan, atau jika mainnya di tengah pekan maka pekerja untuk sementara akan diistiratkan dan akan dilanjutkan begitu pertandingan tim Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- selesai.

Kondisi seperti ini, lanjut Yoyok, bukan baru ini saja terjadi di persepakbolaan Indonesia. Dia mencontohkan, Stadion Manahan yang merupakan kandang Persis Solo juga pernah digunakan saat dalam tahan proses renovasi.

Baca Juga:
Fokus Juara, Timnas Indonesia U-16 Latihan dengan Intensitas Tinggi di Yogyakarta

"Begitupun saat Asian Games kemarin juga venue yang digunakan sementara sedang ada yang direnovasi. Sejauh itu tidak menggangu pertandingan dan penonton, saya rasa tidak masalah," kata Yoyok.

Untuk itu, PSIS pada musim 2022/2023 ini mendaftarkan Jatidiri sebagai kandang ke penyelenggara liga, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Para pemain dan ofisial PSIS Semarang. [ANTARA FOTO/Aji Styawan]

Selain Jatidiri, sebagai antisipasi, PSIS juga mendaftarkan Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Manahan Solo sebagai back-up.

Baca Juga:
Lawan Vietnam di Piala AFF U-16 2022, Begini Tanggapan Bima Saksi

PSIS sendiri rencananya akan langsung menggunakan Stadion Jatidiri di pekan pembuka Liga 1 2022/2023. Sabtu akhir pekan ini, skuad Mahesa Jenar akan menjamu tim promosi RANS Nusantara FC. Pertandingan ini akan kick-off pukul 15.30 WIB.

Load More