Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, fokus memenangi laga demi laga di Piala AFF 2022. Event ini berlangsung mulai 31 Juli di DI Yogyakarta.

"Kami akan bekerja keras untuk meraih setiap kemenangan," ujar Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Senin (18/7/2022) seperti dimuat Antara.

Pria berusia 46 tahun itu menyadari bahwa skuadnya berada di grup yang cukup berat lantaran dihuni oleh pemegang tiga gelar juara Piala AFF U-16, Vietnam.

Baca Juga:
BWF Soroti Raket Anthony Ginting yang Remuk usai Juarai Singapore Open 2022

Vietnam adalah kampiun pada edisi 2006, 2010 dan 2017. Sementara Indonesia baru sekali menjadi yang terbaik yaitu pada tahun 2018.

Adapun dua negara lain yang segrup dengan Indonesia di Grup A adalah Filipina dan Singapura.

"Semuanya tim bagus, mereka mempunyai kualitas. Kami tidak akan pernah meremehkan satu atau dua tim. Kami respek terhadap mereka dan kami harus menghadapinya dengan sepenuh hati," tutur Bima.

Baca Juga:
Hasil FIBA Asia Cup 2022: Dibantai China, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Di Piala AFF U-16 2022, timnas U-16 Indonesia akan menjalani laga perdana pada 31 Juli menghadapi Filipina, lalu 3 Agustus melawan Singapura dan, terakhir, menjajal kekuatan Vietnam pada 6 Agustus. Seluruh pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu, yang dibagi dalam tiga grup.Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup.

Di Grup B ada Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Kemudian Grup C dihuni oleh Malaysia, Australia, Myanmar dan Kamboja.

Baca Juga:
Euforia Luar Biasa, Aremania Konvoi Rayakan Arema FC Juara Piala Presiden 2022

Load More