Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di fase grup A Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan kembali bersua dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Perjumpaan ini membuat skuad The Golden Star ketar-ketir.

Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September mendatang. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Jelas timnas Indonesia menyimpan dendam terhadap Vietnam. Pasalnya di Piala AFF U-19 2022 yang baru saja berakhir, Garuda Nusantara tersingkir gara-gara anak asuh Dinh The Nam.

Di pertandingan terakhir, Vietnam imbang 1-1 menghadapi Thailand. Hasil itu membuat timnas Indonesia U-19 tersingkir karena kalah head to head, meski punya poin sama dan menang selisih gol.

Maka dari itu, Ronaldo Kwateh dkk akan membalaskan dendam ke Vietnam yang akan berjumpa lagi pada September 2022 mendatang di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Di sisi lain, Vietnam sadar ancaman dari Garuda Nusantara. Mereka akan menghadapi kesusahan saat bertandang ke Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Oleh sebab itu, Dinh The Nam akan menyiapkan timnya sebaik mungkin ketika bertandang lagi ke Indonesia. Apalagi kini stuasinya akan semakin sulit.

"Kualifikasi Piala Asia U-20 tidak mudah bagi Vietnam ketika tim kembali ke Indonesia. Akan bertanding dengan kepadatan dua hari per pertandingan," tulis laporan Lao Dong dinukil pada Senin (18/7/2022).

"Vietnam akan beristirahat seminggu sebelum berkumpul lagi pada 22 Juli. Nantinya di kesempatan itu pelatih akan memanggil beberapa pemain baru yang berhalangan hadir di Piala AFF U-19 2022 karena sibuk ujian sekolah," imbuhnya.

Vietnam disebutkan akan melakukan turnamen internasional yang berlangsung pada 5-11 Agustus sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemduian mereka akan melakoni TC ke Jepang pada 13-26 Agustus. Bakal ada laga persahabatan melawan Jepang dan Arab Saudi untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Persiapan tersebut dilakukan karena Dinh The Nam sadar lawatannya ke Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 tidak akan mudah. Apalagi publik tuan rumah bersiap membalaskan dendam atas kegagalan di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Load More