Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Detik-detik tendangan pemain Borneo FC Agung Prasetyo kena penggawa Arema FC Gian Zola, (Instagram)

Bolatimes.com - Final Piala Presiden 2022 diwarnai pelanggaran keras yang dilakukan oleh pemain Borneo FC Agung Prasetyo kepada penggawa Arema FC Gian Zola. Pemain Borneo FC melayangkan tendangan kungfu.

Leg kedua final Piala Presiden 2022 pada Minggu (17/7/2022) malamberlangsung panas. Arema FC unggul agregat dalam pertandingan ini, sehingga Borneo FC berusaha untuk menjebol gawang lawan demi menyamakan agregat.

Akan tetapi, sekitar menit ke-33, Arema FC melakukan serangan balik. Bersamaan dengan itu, terjadi insiden mengerikan karena kepala Gian Zola kena tendang kaki Agung Prasetyo.

Gian Zola awalnya ingin menyundul bola di udara. Di sisi lain, Agung Prasetyo mengangkat kakinya terlalu tinggi, sehingga ia menyambar kepala eks Persib Bandung tersebut.

Anehnya setelah kejadian ini pemain Arema FC, Adam Alis melayangkan protes karena pelanggaran yang diterima oleh Gian Zola. Namun, wasit mengambil keputusan yang justru dipertanyakan.

Sementara itu, pertandingan antara Borneo FC vs Arema FC berlangsung dengan tensi tinggi. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan selesai.

Alhasil Arema FC pun didapuk sebagai juara Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Singo Edan ini mampu mempertahankan agregat 1-0 dari Borneo FC dan keluar sebagai juara.

Load More