Irwan Febri Rialdi
Silvio Jr menjadi pencetak gol kemenangan Persebaya Surabaya atas PSIM Yogyakarta. (Instagram/@officialpersebaya)

Bolatimes.com - Hasil uji coba, Persebaya Surabaya hanya menang tipis 1-0 saat melawan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, dalam laga bertajuk 'Going Strong' di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/7/2022).

Satu-satunya gol dilesakkan oleh Silvio Junior melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Koko Ari Araya menit ke-48.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, belum puas meski meraih kemenangan. Ia mengakui timnya masih ada beberapa faktor yang harus dibenahi menjelang bergulirnya Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

"Meski menang, tapi ada beberapa faktor yang harus dibenahi. Lawan PSIM, secara keseluruhan saya cukup puas dengan penampilan pemain," ujarnya usai laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

Terkait pemain asingnya, pelatih asal Malang itu menyoroti peningkatan performa Silvio Junior, Sho Yamamoto dan Higor Vidal yang baru pertama kali merasakan atmosfer sepak bola Indonesia.

"45 menit pertama mungkin masih menyesuaikan, tapi saat babak kedua mereka sudah mulai menemukan permainan. Silvio cetak gol, Sho tendangannya terbentur mistar dan Vidal dengan sentuhan-sentuhan maupun umpan memanjakan. Saya yakin mereka akan terus meningkat performanya," ucap dia.

Sementara itu, bek Persebaya Rizky Ridho tak bisa menyembunyikan kegembiraannya kembali bermain di hadapan puluhan ribu bonek-bonita setelah dua tahun bertanding tanpa penonton.

"Luar biasa bonek dan bonita. Terima kasih seluruh suporter yang telah mendukung. Saya mewakili teman-teman juga berterima kasih kepada PSIM yang memberikan perlawanan hebat di lapangan," kata bek Timnas Indonesia itu.

(Antara)

Load More