Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ada sejumlah pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, yang memiliki nama unik karena terinspirasi dari legenda sepak bola dunia.

Setidaknya, dari 40 pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta, empat nama di antaranya cukup unik.

Pemain pertama yang namanya terinspirasi dari legenda sepak bola dunia ialah Arkhan Kaka Putra, penyerang yang berasal dari tim muda Persis Solo.

Tentu saja, nama yang dimiliki oleh Arkhan Kaka Putra ini tak asing bagi publik pencinta sepak bola. Sebab, Kaka adalah salah satu nama legendaris asal Brasil.

Meskipundemikian, posisi bermain Arkhan dengan Kaka berbeda. Sebab, Arkhan bermain sebagai penyerang, sedangkan Kaka biasa diplot sebagai gelandang serang saat masih aktif berkarier.

Selanjutnya, ada Femas Aprian Crespo, pemain muda masa depan Persija Jakarta. Femas Aprian Crespo sangat identik dengan striker legendaris asal Argentina, Hernan Crespo.

Lagi-lagi, posisi bermain dua nama ini sangat berbeda. Femas Aprian merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang, sedangkan Hernan Crespo dikenal sebagai juru gedor ampuh pada masanya.

Selain Femas, Persija Jakarta juga mengirimkan pemain lainnya di skuad timnas Indonesia U-16 yang namanya identik dengan legenda sepak bola dunia.

Sosok yang dimaksud ialah Figo Dennis Saputrananto. Pemain yang juga berposisi sebagai gelandang ini namanya terinspirasi dari legenda asal Portugal, Luis Figo.

Kali ini, posisi bermain Figo Dennis dengan Luis Figo cukup identik. Sebab, keduanya sama-sama berposisi sebagai gelandang.

Figo Dennis diyakini bakal menjadi salah satu tumpuan timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. Sebab, dia sudah berulang kali dipanggil Bima Sakti untuk mengikuti pemusatan latihan.

Sementara itu, nama terakhir yang punya ikatan dengan legenda sepak bola dunia ialah Seva Ditya Rangga, pemain asal tim muda Persib Bandung.

Tentu saja, Seva Ditya Rangga mengingatkan publik pada mantan penyerang legendaris AC Milan dan timnas Ukraina, yakni Andriy Shevchenko, atau yang akrab dipanggil dengan Seva.

Meskipun demikian, posisi dua nama pemain ini berbeda. Andriy Shevchenko dikenal sebagai sosok striker yang tajam, sedangkan Seva Ditya Rangga bermain sebagai gelandang.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More