Irwan Febri Rialdi
Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang. (Instagram/@panglamsam)

Bolatimes.com - Manajer Timnas Thailand, Nualphan Lamsam alias Madam Pang terancam dicopot dari posisinya setelah terjadi dugaan pelecehan seksual yang dilakukan asistennya.

Mengutip dari laporan The Thao 247, salah seorang staf Madam Pang diduga melakukan pelecehan seksual kepada pemain timnas U-23.

Dugaan kasus pelecehan seksual ini pun jadi masalah besar di internal sepak bola Thailand. Ketua umum PSSI-nya Thailand, FAT, Somyot Poompanmoung langsung meminta kasus ini untuk diselidiki.

Pihak FAT telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki kasus ini. Nantinya hasil temuan dari FAT ini akan segera dilaporkan kepada AFC.

Sementara itu mengutip dari Siam Sport, Madam Pang sendiri sudah meminta maaf secara terbuka terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang melibatkan stafnya.

Menurut laporan media Thailand itu, Madam Pang juga dikabarkan terlibat dalam proses penyelidikan kasus tersebut.

"Sebagai pimpinan tim nasional Thailand, saya siap bekerja sama dengan Federasi Sepakbola dalam menyelidiki insiden baru-baru ini dan menunggu hasil akhirnya. Ini merupakan sebuah pelajaran penting, bagaimana manajemen tim sehingga saya bisa mencegah terulangnya insiden serupa dalam tim," ucap Madam Pang. 

Kasus dugaan pelecehan seksual itu sendiri terjadi di sebuah acara yang melibatkan timnas U-23 Thailand. Saat terjadinya dugaan pelecehan seksual itu, Madam Pang sendiri dikabarkan tidak hadir di acara tersebut.

"Madam Pang, manajer timnas Thailand meskipun tidak hadir di pesta itu, tapi sudah menunjukkan ketidaksenangan atas apa yang terjadi di sana," tulis media Thailand.

(Suara.com/Galih Prasetyo)

Load More