Husna Rahmayunita
Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan menyoroti penampilan pemain asing baru milik Persija Jakarta yang tampil impresif di laga uji coba.

Diketahui, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Wibawa Mukri, Cikarang Timur, Bekasi, Sabtu (16/7/2022) kemarin, Persija Jakarta mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor 4-2.

Empat gol Persija Jakarta dipersembahkan oleh tiga pemain asing yakni Hanno Behrens yang membuat dua gol dan Michael Krmencik dan Ondrej Kudela yang masing-masing mencetak satu gol.

Sementara Rans Nusantara memperkecil kedudukan via Alfin Tuasalamony dan gol bunuh diri Ondrej Kudela.

Usai laga, Rahmad Darmawan mengakui kualitas penggawa baru Macan Kemayoran itu. RD, sapaan akrabnya, terang-terangan memberikan pujian.

"Mereka pemain pintar secara individu," ujar RD seperti dimuat Antara.

Menurut eks pelatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu, para pemain impor Persija memiliki kemampuan menempatkan posisi (positioning) yang baik.

Selain piawai dalam mencari celah di pertahanan lawan, tiga sosok tersebut yakni Michael Krmencik (Ceko), Ondrej Kudela (Ceko) dan Hanno Behrens (Jerman), juga dianggap Rahmad mampu mengambil keputusan yang tepat di lapangan.

"Mereka tahu kapan harus masuk (ke pertahanan lawan-red), kapan harus menahan bola, kapan harus menggiring dan kapan melakukan satu sentuhan. Tapi, itu wajar karena harga mereka mahal," kata pria asal Lampung tersebut.

Bukan cuma lawan, rekan Krmencik, Kudela dan Behrens di Persija Jakarta , Andritany Ardhiyasa pun juga menyanjung kualitas mereka. Andritany, kapten sekaligus kiper Persija, menyebut bahwa mereka berada di level berbeda.

"Kualitas tiga pemain asing itu bagus sekali. Level mereka berbeda. Krmencik dan Kudela pernah bertanding di Liga Champions Eropa. Kudela juga pemain timnas Ceko. Sementara Hanno Behrens pernah merasakan liga top Eropa. Mereka sangat membantu tim, termasuk dalam latihan," ungkapnya.

Load More