Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bagus Kahfi saat berseragam FC Utrecht. (Instagram/fc_utrecht)

Bolatimes.com - Kisah penyerang muda Indonesia, Bagus Kahfi, mendapat  yang gagal bergabung LA Galaxy mendapat sorotan dari media Malaysia.

Bagus Kahfi merupakan striker muda yang potensial. Namanya melambung ketika tampil apik bersama timnas Indonesia kelompok umur dan berlanjut hingga Garuda Select.

Sejatinya Bagus Kahfi mendapatkan tawaran dari klub MLS, yakni LA Galaxy second division. Namun, pemain asal Magelang ini tidak jadi terbang ke Amerika Serikat karena ditahan Dennis Wise untuk ikut Garuda Select.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Si Gajah Kalah, Vietnam Juara Ketiga

Sayangnya ketika bermain di Garuda Select, Bagus Kahfi malah mengalami cedera yang serius. Striker berusia 20 tahun ini mengalami patah kaki ketika menghadapi Reading U-18.

"Bagus mendapatkan tawaran dari klub yang bermain di MLS, yaitu LA Galaxy untuk bermain di tim development. Bagus hanya menunggu untuk ke Amerika menandatangani kontrak di sana. Namun, segalanya tertunda karena Dennis Wise memerlukannya," tulis laporan semuanyabola.com.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat memperkuat Garuda Select. (dok PSSI)

Bagus sendiri mengkonfirmasi bahwa dirinya harus terbang ke LA Galaxy, tapi ditahan oleh Dennis Wise untuk membela Garuda Select terlebih dulu. Sayangnya ia malah cedera.

Baca Juga:
Keterlaluan, Media Vietnam Sebut Dua Stadion di Yogyakarta Tak Layak Gelar Piala AFF U-16 2022

Pada akhirnya Bagus Kahfi harus menjalani masa pemulihan yang agak lama dan tawaran ke LA Galaxy pupus. Kendati begitu, saudara kembar Bagas Kaffa ini tetap bisa berkarier di luar negeri.

Bagus Kahfi sempat dikontrak klub Belanda, FC Utrecht, tapi kini sudah dilepas usai habis kontrak. Kini pemain asal Magelang tersebut sedang tidak memiliki klub.

Akan tetapi, Bagus Kahfi dikabarkan segera bergabung ke klub Yunani, Asteras Tripolis FC. Ia sudah menjalani trial di sana dan mengaku sedang menunggu visa untuk bisa melanjutkan kariernya di Eropa.

Baca Juga:
Hasil Singapore Open 2022: Apriyani/Siti Fadia Kalahkan Wakil Jepang Dua Gim Langsung, Lolos ke Semifinal

Load More