Irwan Febri Rialdi
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan pasangan tuan rumah, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong pada penyisihan Grup A Piala Thomas di Bangkok, Senin. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke semifinal Singapore Open 2022 usai mengalahkan wakil India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila, Jumat (15/7/2022).

Dalam pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Hendra/Ahsan dipaksa bermain rubber game oleh pasangan ganda putra ranking 40 dunia itu sebelum menang 10-21, 21-18, 21-17.

Di gim pertama, Hendra/Ahsan gagal mendominasi laga. Mereka bahkan terus berada dalam tekanan dan tak sekalipun mampu mengungguli perolehan poin lawannya sebelum kalah 10-21.

Sementara di gim kedua, Hendra/Ahsan juga hampir kalah ketika 16-17 dari lawannya. Pertarungan sengit yang tersaji sejak awal gim kemudian berhasil dimenangkan The Daddies dengan skor 21-18.

Ketatnya persaingan kembali terlihat di gim ketiga. Hendra/Ahsan sempat tertinggal 1-2 sebelum perlahan-lahan bangkit untuk mengunci interval dengan 11-10.

Pasca jeda, The Daddies mampu melanjutkan momentum. Meski kerap kehilangan poin, mereka relatif mampu menjaga keunggulan sebelum menang 21-17.

Hasil ini membuat Hendra/Ahsan melanjutkan dominasinya atas M. R. Arjun/Dhruv Kapila. Dalam empat pertemuan, ganda putra senior Indonesia itu selalu meraih kemenangan.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan masih menunggu calon lawan antara juniornya sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin atau He Ji Ting/Zhou Hao Dong dari China yang akan saling bertarung di babak perempat final.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More