Rauhanda Riyantama
Ji Da-bin saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang berlaga di Piala AFF U-16 2022, timnas Indonesia U-16 memiliki sejumlah pemain menarik yang digadang-gadang bakal segera bersinar lewat ajang ini.

Timnas Indonesia U-16 bersiap menjalani turnamen kelompok umur, Piala AFF U-16 2022 yang dimulai pada 31 Juli 2022 mendatang di Yogyakarta.

Piala AFF U-16 2022 bisa jadi merupakan ajang penghibur bagi penggemar sepak bola Tanah Air menyusul kegagalan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Cesc Fabregas Gabung Como 1907, bakal Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Sejarah juara mengikat Garuda Muda, timnas Indonesia U-16 pernah meraih gelar juara di ajang ini pada 2018 silam di Sidoarjo.

Prestasi tersebut bisa terulang di tahun ini, seiring munculnya para pemain muda bertalenta milik Indonesia yang bakal segera tampil.

Setidaknya ada 3 pemain calon bintang besar dari timnas Indonesia U-16, siapa saja mereka? berikut ini di antaranya.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Timnas Basket Indonesia Lolos ke 8 Besar FIBA Asia Cup 2022

1. Ji Da-bin

Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16. (Instagram/jidabin.10)

Memiliki nama cukup unik, karena memang pemain timnas Indonesia U-16 ini memiliki garis keturunan asal Korea, Ji Da-bin berposisi sebagai striker.

Merupakan pemain jebolan ASOP Football Academy, usianya masih 15 tahun namun postur tubuhnya sudah mencapai 176 cm dan tak hanya mengisi satu posisi saja.

Baca Juga:
Waduh, Hanno Bahrens Sakit Perut Jelang Laga Persija vs RANS Nusantara FC

Ji Da-bin dapat dimainkan sebagai seorang winger selain striker, diharapkan sosoknya bakal tampil mengesankan di Piala AFF U-16 2022.

2. Figo Dennis Saputrananto

Satu lagi pemain muda Persija Jakarta bakal unjuk gigi bersama timnas Indonesia, kali ini Figo Dennis Saputrananto.

Baca Juga:
Pelatih Persija Ungkap Pentingnya Laga Uji Coba Lawan RANS Nusantara FC

Berposisi sebagai gelandang, Figo bakal menjadi tumpuan lini tengah timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Ia mengaku sangat siap untuk bertanding, membawa nama bangsa dan negara di kancah internasional bersama timnas Indonesia.

3. Fadel Ahmad Arrafi

PSS Sleman tak hanya punya Hokky Caraka, tetapi juga Fadel Ahmad Arrafi yang bakal menjadi bintang tim nasional Indonesia kelompok umur.

Motivasi tinggi Fadel bermain di markasnya, tentunya dukungan masyarakat Sleman untuknya akan terus mengalir sepanjang turnamen.

Berposisi sebagai gelandang, Fadel akan bertanggung jawab dalam aliran bola untuk para striker dan ke lini pertahanan timnya.

eko

Kontributor: Eko
Load More