Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Arema FC saat kalahkan Borne FC 1-0 di leg pertama final Piala Presiden 2022. (Instagram/borneofc.id)

Bolatimes.com - Arema FC punya modal kemenangan 1-0 atas Borneo FC di leg pertama final Piala Presiden 2022, Kamis (14/7/2022). Meski demikian, Singo Edan tetap mengincar poin penuh kala melakoni leg kedua di Samarinda demi meraih gelar juara.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, mengatakan bahwa jika untuk memenangi laga leg kedua Arema FC harus bertahan penuh saat melawan tim tuan rumah, maka hal tersebut akan dilakukan.

"Kita fokus pada pertandingan kedua. Saya akan mencoba untuk menang, jika saya harus ‘memarkir pesawat’, saya akan ‘parkir pesawat’," kata Almeida seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Kalah di Kandang Arema FC, Borneo FC bakal Balas Dendam pada Leg Kedua

Menurut sang pelatih, meskipun Arema FC dianggap menggunakan strategi bertahan, ia meyakini bahwa anak asuhnya lebih memiliki banyak peluang dibandingkan tim tamu yang berjuluk Pesut Etam tersebut.

"Siapa yang menciptakan peluang lebih banyak, mereka hanya satu peluang. Mungkin ada satu lagi pada akhir laga. Tapi kita mampu menciptakan peluang lebih banyak. Kalau dibilang itu parkir bus, tidak masalah,” katanya.

Sementara itu, pemain Arema FC Gian Zola menambahkan, meski pada laga pertama skuad Singo Edan mampu mendapatkan hasil maksimal, namun hal itu belum cukup karena masih ada laga kedua yang akan digelar pada 17 Juli 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Hasil Final Piala Presiden 2022: Arema FC Kalahkan Borneo FC 1-0 di Leg Pertama

“Ini belum selesai, kita harus fokus dan maksimal pada laga kedua, karena itu pertandingan yang sulit,” ujarnya.

Pada final leg pertama turnamen pramusim Piala Presiden 2022, gol tunggal penyerang berdarah Portugal-Guinea Bissau Abel Camara, membawa Arema FC menang atas tim tamu Borneo FC.

Gol kemenangan itu tercipta pada menit ke-15 setelah Camara menyambut umpan silang Gian Zola dengan tandukan kepala demi menaklukkan penjaga gawang Borneo FC Angga Saputra.

Baca Juga:
Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Indonesia Kalah 65-74 dari Yordania

Load More