Irwan Febri Rialdi
Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Piala Presiden 2022 semakin mendekati akhir setelah dua tim dipastikan lolos ke babak final, yaitu Borneo FC dan Arema FC.

Partai final leg pertama Piala Presiden 2022 dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/7/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Laga nanti diprediksi akan berjalan ketat. Dengan menerapkan skema dua pertandingan, pada leg pertama bakal menjadi krusial bagi kedua tim. Arema FC punya kesempatan bagus untuk menabung gol karena akan bermain di kandang lebih dulu.

Baca Juga:
Susul Fajar/Rian, Hendra/Ahsan ke Perempat Final Singapore Open 2022

Meski demikian, Borneo FC jelas menjadi lawan yang tak mudah ditaklukkan oleh Arema FC. Sebab, tim lawan datang dengan beberapa catatan apik.

Borneo jelas punya tugas berat menghadapi Arema FC yang sejauh ini tampil kokoh di lini belakang. Skuad asuhan Eduardo Almeida ini baru kebobolan dua gol dalam enam pertandingan di Piala Presiden 2022.

Masing-masing gol itu tercipta saat kalah dari PSM Makassar di penyisihan grup. Satu gol lainnya dicetak PSIS Semarang pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022

Baca Juga:
Putus dari Kaesang Pangarep, Paras Nadya Arifta Disorot Makin Glowing

Akan tetapi, Borneo FC punya modal apik untuk bisa mengalahkan Arema FC di leg pertama final nanti. Apa saja faktornya? Berikut ulasannya!

1. Lini Serang Borneo Mematikan

Aman untuk memprediksi laga ini bakal berjalan seru dan sengit lantaran tim dengan lini serang mematikan, bakal bertemu tim dengan lini pertahanan kuat.

Baca Juga:
Kompak Kalah, Akun Federasi Sepak Bola Vietnam dan Thailand Jadi Sasaran Netizen

Borneo FC kini menjadi tim terproduktif kedua di Piala Presiden 2022 dengan catatan 14 gol dari tujuh pertandingan yang sudah dilewati.

Borneo FC cuma kalah tiga gol dari PSIS Semarang yang berstatus sebagai tim paling produktif di Piala Presiden 2022.

2. Duet Stefano Lilipaly dan Matheus Pato

Baca Juga:
Thailand U-19 Gagal ke Final Piala AFF U-19 2022, Salvador Garcia Kecewa Berat

Tajamnya lini serang Borneo tidak terlepas dari apiknya penampilan dua pemain baru mereka, yaitu Stefano Lilipaly dan Matheus Pato.

Dari dua pemain ini, total sudah 10 gol ditorehkan buat Borneo, Stefano Lilipaly dengan 4 gol dan Pato 6 gol. Nama yang disebutkan terakhir bahkan kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di turnamen pramusim ini.

3. Beban Arema FC

Borneo FC bisa memanfaatkan beban Arema FC yang menjadi tuan rumah lebih dulu di final leg pertama Piala Presiden 2022. Jika Arema tampil tak maksimal karena faktor ini, bukan tidak mungkin Borneo bakal mencuri kemenangan.

Momen ini pernah terjadi ketika Arema harus bermain hingga babak adu penalti dengan Barito Putera pada babak perempat final saat bermain di Stadion Kanjuruhan.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More