Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menatap antusias turnamen Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar Yogyakarta pada 31 Juli - 21 Agustus mendatang.

Menurut agenda, gelaran Piala AFF U-19 2022 akan bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Timnas Indonesia U-16 yang berada di Grup A bersama Vietnam, Singapura, dan Filipina akan bermain di Stadion Maguwoharjo. Seperti diketahui stadion itu adalah markas PSS Sleman yang dikenal punya kelompok suporter luar biasa

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengungkap rasa bahagia ketika mengetahui gelaran Piala AFF U-16 2022 berlangsung kawasan Yogyakarta. Ia mengaku punya kesan tersendiri ketika bermain di Sleman.

Adapun semula Piala AFF U-16 2022 digelar di Jakarta-Bekasi. Ini sama seperti Piala AFF U-19 yang kini masih bergulir.

"Kami sudah sudah sangat familiar ya dan tidak asing lagi dengan Sleman dan Maguwoharjo. Kita tahu penonton di sini luar biasa sekali, itu menambah motivasi kami," kata Bima Sakti dilansir dari laman PSSI, Kamis (14/7/2022).

"Lapangan latihan kami dekat dengan hotel menginap jadi memangkas waktu banyak, kita bisa lebih maksimal," sambungnya.

Bima Sakti menyatakan bahwa timnya akan menyuguhkan penampilan terbaiknya di Piala AFF U-16 2022. Mantan pemain Persiba Balikpapan itu berharap bisa mengulang prestasi juara pada 2018.

Oleh sebab itu, Bima memohon dukungan dari warga sekitar. Sebab, hal tersebut bisa meningkatkan motivasi para pemain.

"Ya harapannya kami mendapat dukungan warga masyarakat Sleman dan DIY, mudah-mudahan kami bisa maksimal," pungkasnya.

Adapun di Grup B Piala AFF U-16 2022 diisi oleh Thailand, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam. Sementara Grup C ada Malaysia, Australia, Myanmar, dan Kamboja.

Load More