Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Vietnam U-19, nDih The Nam. (Antara/ Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-19, ,, takut apabila suporter Indonesia benar-benar hadir dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 melawan Malaysia, Rabu (13/7/2022).

Kegagalan timnas Indonesia U-19 membuat banyak pecinta sepak bola tanah air kecewa. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head.

Buntutnya, suporter Indonesia disebut akan datang ke lapangan untuk menonton pertandingan semifinal antara Vietnam U-19 vs Malaysia. Hal itu dilakukan untuk meneror anak asuh Dinh The Nam.

Ditanya soal kabar ini, Dinh The Nam mengaku takut. Pelatih Vietnam U-19 tersebut mengatakan bahwa timnya bisa terganggu secara psikologis.

"Pemain kami baru berusia 17-19 tahun, jadi akan sulit untuk menghindari masalah psikologis ketika ada suporter Indonesia (di stadion)," ucap Dinh The Nam dikutip dari Zing News.

Pelatih Timnas Vietnam U-16, Dinh The Nam terlihat lesu usai melihat anak asuhnya kalah di laga terakhir fase grup Kualifikasi Piala Asia U-16 menghadapi Australia. [Dok. Zing.vn / net]

Maka dari itu, Dinh The Nam akan memotivasi anak asuhnya saat suporter Indonesia melakukan intimidasi. Ia juga menilai para pemainnya sudah mempersiapkan mental.

"Kami sudah mempersiapkan mental dan berlaku profesional. Para pemain sudah siap untuk pertandingan besok (lawan Malaysia U-19)," sambungnya.

Adapun pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 menghadapi Malaysia U-19 digelar pada Rabu (13/7/2022) sore WIB di Stadion Patriot Candrabhaga.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More