Irwan Febri Rialdi
Ilary Blasi, wanita yang diceraikan Francesco Totti. (Instagram/@ilaryblasi)

Bolatimes.com - Legenda AS Roma, Francesco Totti, akhirnya mengonfirmasi perpisahannya dengan istrinya, Ilary Blasi, yang telah menjalin ikatan pernikahan sejak tahun 2005.

Kabar perceraian Francesco Totti dan Ilary Blasi sebetulnya sudah beredar selama beberapa bulan terakhir. Namun, keduanya sempat membantah kabar tersebut.

Kini, Francesco Totti dan Ilary Blasi telah resmi berpisah. Hal itu turut dikonfirmasi oleh mantan kapten AS Roma tersebut.

“Setelah bersama selama 20 tahun, hubungan saya dengan Ilray sayangnya berakhir,” kata Totti dalam pernyataannya seperti dikutip dari Football Italia.

“Semua yang saya katakan dan lakukan dalam beberapa bulan terakhir ialah untuk melindungi anak-anak saya yang akan selalu menjadi prioritas dalam hidup saya,” ia menambahkan.

“Saya mencoba mengatasi krisis dalam pernikahan kami. Namun, hari ini saya menyadari perpisahan adalah pilihan yang tak bisa dihindari meski menyakitkan,” lanjutnya.

Profil Ilary Blasi

Ilary Blasi merupakan aktris kelahiran Roma, 28 April 1981. Sejak masih kecil, dia memang sudah disiapkan untuk menjadi selebritas layar kaca.

Pada usianya yang baru menginjak tiga tahun, Ilray Blasi sudah menjadi aktris iklan untuk sebuah televisi. Dia bahkan sudah debut di layar sinema ketika masih berusia lima tahun.

Ketika itu, Ilray Blasi ikut tampil di film “David&David” dan “Vizio di vivere” besutan sutradara Dino Risi. Namun, perjalanan kariernya sempat berubah pada medio 1990-an.

Saat itu, Ilray Blasi banting setir untuk bekerja sebagai model sebuah rumah publikasi. Dia juga sempat menjadi model bugil untuk beberapa sesi foto di Roma.

Mulai tahun 2001, dia memulai kariernya di televisi. Ilary Blasi sempat menjadi salah satu peserta dalam acara Passaparola.

Sejak saat itu, dia mulai tampil reguler di layar kaca dengan berbagai program televisi. Dia sempat tampil di Miss Italia (1998), The Alphabet Games (2001-2003), hingga Top of the Popos (2003). 

Selain itu pula, Ilray Blasi juga sempat sempat menjadi co-host di Che tempo che fa (2003-2005) dan Sanremo Music Festival (2006). 

Beberapa program televisi yang sempat dipandu oleh perempuan berusia 41 tahun ini ialah Grande Fratelllo VIP (2016-2018), Summer Festival (2018), Eurogames (2019), dan L’Isola dei Famosi (2021).

Sementara itu, kariernya sebagai aktris telah menghasilkan sejumlah karya, mulai dari The Swee House of Horrors (1989), Fiori di zucca (1990), dan menjadi pengisi suara di The Simpsons (2006).

Pernikahannya dengan Francisco Totti digelar pada 19 Juni 2005. Dari hasil pernikahannya itu, kedua pasangan ini dikaruniai seorang putra dan dua putri.

Anak pertamanya, Cristian, lahir pada 6 November 2005. Lalu, dua anak perempuannya, yakni Chanel ,lahir pada 13 Mei 2007, serta Isabel yang lahir pada 10 Maret 2016.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More