Rauhanda Riyantama
Potret pemain Arema FC saat tampil di Piala Presiden 2022. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC sukses melaju ke final Piala Presiden 2022 usai mengalahkan PSIS Semarang 2-1 pada leg kedua babak semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022) sore.

Rizky Dwi Febrianto dan Muhammad Rafli menjadi penyumbang gol untuk kemenangan tim. Sedangkan gol tim tamu dicetak oleh Jonathan Cantillana.

Hasil ini membuat Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat 4-1 atas PSIS Semarang. Ini jadi final ketiga mereka setelah 2017 dan 2019.

Baca Juga:
Jelang Piala Dunia 2022, Timnas Iran Pecat Pelatih Dragan Skocic

Pada dua edisi final sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan itu berhasil keluar sebagai kampiun. Kini, Arema FC pun mengincar hattrick gelar juara di Piala Presiden 2022.

Pada 2017, Arema FC melaju ke final setelah menaklukan Semen Padang sebelum membungkam Borneo FC di partai final untuk merengkuh gelar juara.

Sementara pada 2019, Arema FC melangkah ke final usai membungkam Kalteng Putra sebelum memupuskan harapan Persebaya Surabaya guna menjadi kampiun.

Baca Juga:
Inter Milan Resmi Berpisah dengan Arturo Vidal

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga tengah mencari hasil maksimal pada final nanti. Dia menjelaskan, sejak awal turnamen pra musim ini bergulir tim selalu serius untuk menang tiap laga.

“Saya senang dengan proses yang dijalani semua pemain. Tapi hari ini belum selesai. Kita akan bekerja keras agar terus meningkat,” ucap pelatih berlisensi UEFA Pro itu sebagaimana dikutip dari laman remsi Piala Presiden.

Keseriusan pada turnamen pra musim dapat jadi gambaran seberapa baik timnya di Liga 1 2022/2023. Untuk itu, dia tidak ingin melepaskan setiap peluang yang ada untuk menang.

Baca Juga:
Bagikan Video Laga Vietnam vs Thailand, Shin Tae-yong Beri Sindiran Keras

“Saya senang puas dengan penampilan pemain. Tentu ini adalah pra musim, tetapi tetap kami jalani serius. Jadi ini termasuk dalam bagian persiapan sebelum kompetisi,” katanya.

Arema FC bakal menantang Borneo FC di partai final usai unggul agregat 6-0 atas PSS Sleman. Pertemuan dengan Borneo FC kembali mengingatkan memori lampau di Piala Presiden 2017 yang dimenangkan tim Singo Edan.

(Arief Apriadi)

Baca Juga:
Jadwal Singapore Open 2022 Hari Ini: Apriyani/Fadia Cs Memulai Perjuangan

Load More