Husna Rahmayunita
Egy Maulana Vikri saat membela Timnas Indonesia. (Instagram/fk_senica)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menunjukkan dukungannya terhadap Timnas Indonesia U-19 yang kandas di Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 tersingkir secara menyakitkan karena regulasi Piala AFF yang mementingkan head to head bukan selisih gol.

Padahal, di matchday terakhir Grup A, Timnas Indonesia U-19 berhasil menak telak atas Myanmar dengan skor 5-1 pada Minggu (10/7/2022) malam WIB.

Namun, langkah anak asuh Shin Tae-yong harus terhenti usai laga penentu antara Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1.

Kegagalan Timnas Indonesia U-19 menjadi berita sedih bagi penggemar di Tanah Air. Banyak yang kecewa dengan sistem regulasi Piala AFF karena dinggap merugikan Skuad Garuda Nusantara.

Apalagi, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan menjadi tim tersubur dengan torehan 17 gol selama babak fase grup, namun malah tersingkir.

Hasil pahit Timnas Indonesia U-19 ini turut menuai tensi Egy Maulana Vikri. Ia menuliskan dua kata untuk menyemangati juniornya.

Unggahan Egy Maulana Vikri semangati Timnas Indonesia U-19. (Instagram/@egymaulanavikri)

"Tetap semangat," tulisnya sembari menyematkan emoji tangan berotot di Insta Story.

Diketahui, Egy Maulan Vikri menjadi salah satu jebolan Timnas Indonesia U-19 yang mengukir catatan apik di Piala AFF.

Setidaknya, Egy Maulana Vikri sudah dua kali di Piala AFF U-19, yakni pada edisi 2017 dan 2018. Namun, semuanya hanya berakhir sebagai peringkat ketiga.

Salah satu kiprah pemain kelahiran Medan itu tercipta pada edisi 2017. Saat itu, dia sukses keluar sebagai top scorer dengan torehan delapan gol.

Selain itu pula, Egy Maulana Vikri juga mampu meraih gelar sebagai Pemain Terbaik Piala AFF U-19 2017.

Load More