Husna Rahmayunita
Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam menargetkan anak asuhnya menang lawan Thailand di laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, tak cuma imbang.

Vietnam U-19 sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun, Dinh The Nam tak mau puas dengan hasil seri.

Dia juga tak ingin The Golden Star Warriors hanya bermain bertahan saat kawan Thailand. Alasannya, siasat tersebut dianggapnya justru bisa membahayakan.

"Vietnam U-19 benar-benar tidak stabil. Jika itu menargetkan seri dengan pemain tidak mungkin. Jika kita menentukan permainan imbang, kemungkinan kalah sangatlah besar," ungkapnya seperti dikutip dari TheThao247.

Pasukan Vietnam U-19 diharapkan Dinh The Nam tetap tampil agresif untuk bisa menggulingkan Thailand, agar bisa mengunci tiket semifinal.

"Semangat seperti itu harus kita wujudkan dengan baik untuk mengatur pertahanan dan menyerang, bukan hanya bertahan," sambungnya.

Andai Vietnam U-19 menang lawan Thailand, Timnas Indonesia U-19 pun punya kans untuk lolos ke babak selanjutnya, itupun kalau anak asuh Shin Tae-yong menang lawan Myanmar.

Merujuk aturan tiebreakers Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 akan lolos jika berhasil mengalahkan Myanmar dan di laga lain duel Vietnam vs Thailand melahirkan pemenang atau bermain imbang dengan skor 0-0.

Jika duel Vietnam vs Thailand berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih besar, maka Timnas Indonesia U-19 dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Pertandingan Vietnam U-19 vs Thailand dan Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar sama-sama akan digelar Minggu (10/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Load More