Rauhanda Riyantama
Timnas Putri Indonesia masih menggunakan jersey lama ketika tampil di Piala AFF Wanita 2022 di Filipina. [Twitter/@PSSI]

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Grup A Piala AFF Wanita 2022 hingga Sabtu (9/7/2022), tempatkan timnas Wanita Indonesia di peringkat bawah usai menelan dua kali kalah dan sekali imbang.

Rentetan hasil minor timnas Wanita Indonesia di Piala AFF Wanita 2022 yang digelar di Filipina membuat Garuda Pertiwi berada di dekat dasar klasemen.

Terakhir tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu kalah dari timnas Wanita Australia dengan skor 0-4 pada Jumat (8/7/2022) di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca Juga:
Viral, Momen Mati Lampu saat Laga Thailand vs Brunei di Stadion Patriot Candrabhaga

Hasil minor itu membuat timnas Wanita Indonesia bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Grup A dengan raihan satu poin, hasil imbang melawan Malaysia.

Timnas Wanita Indonesia membuka Piala AFF 2022 dengan kekalahan, takluk dari Thailand dengan skor yang mencolok 0-4 dan ini menjadi bahan evaluasi besar Garuda Pertiwi.

Perbaikan permainan tentu menjadi fokus, mengingat timnas Wanita Indonesia masih menyisakan dua pertandingan di fase grup Piala AFF Wanita 2022.

Baca Juga:
Hajar Filipina 5-1, Timnas Indonesia Cuma Butuh Menang 1-0 Lawan Myanmar untuk Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Melawan Filipina pada Minggu (10/7/2022) dan dua hari setelahnya melawan Singapura pada Selasa (12/7/2022) di Stadion Binan, Manila.

Filipina menjadi lawan kuat, pasalnya saat ini The Azkals Women masih memuncaki klasemen sementara dengan raihan 9 poin, hasil sempurna di 3 laga.

Bahkan mampu mengungguli Thailand dan Australia yang berada di bawah Filipina secara berututan, tentu menang jadi harga mati Indonesia Wanita.

Baca Juga:
Profil Rabbani Tasnim, Pencetak Hattrick saat Timnas Indonesia U-19 Hajar Filipina 5-1

Jika mengingingkan berada di tiga teratas klasemen Grup A Piala Wanita 2022, meskipun jika dilihat riwayat bermain tentu Indonesia bakal jadi bulan-bulanan Filipina.

Namun asa bermain lebih baik tetap tidak boleh hilang, para pemain timnas Wanita Indonesia memiliki kualitas untuk bersaing.

Ketenangan dan fokus serta disiplin menjadi kunci bagaimana Garuda Pertiwi bisa terhindar dari kekalahan dalam dua laga sisa fase grup.

Baca Juga:
Profil Gillingham FC, Salah Satu Klub Tertua di Inggris yang Jadi Pelabuhan Baru Elkan Baggott

Berikut klasemen sementara terbaru Grup A Piala AFF Wanita 2022, Indonesia tercecer di papan bawah bersama Singapura.

Filipina - 9 poin
Thailand - 7 poin
Australia - 4 poin
Malaysia - 2 poin
Indonsia - 1 poin
Singapura - 1 poin

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More