Husna Rahmayunita
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan. (Instagram/@PSSI)

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia U-19 Marselino Ferdinan mengungkap kronologi cedera yang dialaminya saat berlaga di Piala AFF U-19 2022.

Insiden tersebut terjadi saat babak pertama laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Rabu (6/7/2022). Marselino Ferdinan merasakan sakit di kakinya hingga harus ditandu keluar lapangan.

Kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, wonderkid Persebaya Surabaya itu mengaku cedera setelah memaksakan diri untuk passing.

"Pas kemarin capek kan, dipaksa turun terus. Paksa passing ke ke belakang itu langsung bunyi yang sini (kakinya)," ungkapnya saat video call dengan Mochamad Iriawan seperti dikutip dari Instagram, Jumat (8/7/2022).

Beruntung, kondisinya kini sudah berangsur membaik setelah mendapat perawatan medis.

"Bengkak sedikit, tetapi sudah enakan. Sudah dikasih obat juga," imbuhnya.

Namun akibat cedera, Marselino Ferdinan dipastikan akan absen membela Timnas Indonesia U-19 di laga lanjutan Piala AFF U-19 2022.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menuturkan Marselino Ferdinan mengalami cedera hamstring dan butuh waktu untuk rehat kurang lebih dua bulan.

Tentu absennya Marselino Ferdinan akan sangat merugikan bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, sang pemain merupakan gelandang andalan tim Garuda Nusantara.

Anak asuh Shin Tae-yong sendiri masih punya dua pertandingan lagi di fase grup yakni melawan Filipina pada Jumat (8/7/2022) sore ini serta terakhir menghadapi Myanmar (10/7/2022).

Load More