Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 dianggap punya peluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 oleh media Vietnam jelang laga lawan Filipina U-19.

Menurut Media Vietnam kans Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak selanjutnya masih ada menyusul hasil imbang melawan dua tim terkuat di grup, yakni Thailand dan Vietnam.

Timnas Indonesia U-19 kini berada di urutan ke-4 klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi lima poin. Garuda Nusantara masih tertinggal dari Thailand dan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan tujuh angka.

Meski kini terpuruk di klasemen sementara, timnas Indonesia U-19 diyakini punya peluang terbesar untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sebab, dua laga sisa anak asuh Shin Tae-yong akan bertemu tim yang lebih ringan.

"Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat ke-4, tapi pasukan Shin Tae-yong punya banyak peluang ke semifinal jika menang lawan Filipina dan Myanmar. Ini bisa mereka lakukan karena dua lawannya tidak diunggulkan," tulis laporan bongda24h.com dinukil pada Jumat (8/7/2022).

"Artinya mereka hampir menginjakkan kaki di semifinal, sehingga mendorong pertandingan antara Thailand dan Vietnam di pertandingan terakhir akan menjadi penentuan," sambungnya.

Bukan hanya itu, media Vietnam juga menyoroti pernyataan tegas Shin Tae-yong yang menuntut skuad Garuda Nusantara pasti lolos dari fase grup.

"Kami harus melewati babak penyisihan grup untuk memenangkan tiket ke semifinal," kata Shin Tae-yong soal peluang timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, pelatih Korea Selatan itu menyebutkan bahwa timnya saat ini masih punya masalah di lini serang. Sebab ada masalah dalam penyelesaian akhir yang berimbas susahnya mencetak gol.

Hari ini, Jumat (8/9/2022), timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina U-19 pada pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Load More