Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Maverick (kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Bolatimes.com - Marselino Ferdinan dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Ia dilaporkan mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama dua bulan.

Cedera ini dialami Marselino Ferdinan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi Thailand dalam laga matchday 3 Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Dalam laga tersebut, gelandang serang Persebaya Surabaya tersebut tiba-tiba mengerang kesakitan dan tak bisa melanjutkan pertandingan di akhir babak pertama.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina, Pakai 3 Bek Lagi

Marselino bahkan sampai ditandu keluar lapangan karena cedera hamstring ini.

Meski belum ada laporan dari tim kepelatihan Timnas U-19 serta PSSI, kondisi Marselino sudah diketahui oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Ia mendapat laporan bahwa sang wonderkid harus istirahat dua bulan.

"Iya sudah dapat laporan dari tim dokter. Dia (Marselino) cedera hamstring dan membutuhkan waktu istirahat sekitar dua bulanan," papar Aji Santoso saat dihubungi awak media, Jumat (8/7/2022).

Baca Juga:
Kondisi Terkini Marselino Ferdinan Pascacedera saat Bela Timnas Indonesia U-19

Tentu kehilangan Marselino akan sangat merugikan bagi Timnas Indonesia U-19. Sebab, sang pemain merupakan kreator utama serangan tim Garuda Nusantara.

Timnas Indonesia U-19 sendiri masih punya dua pertandingan lagi di fase grup. Tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Filipina pada Jumat sore ini serta terakhir melawan Myanmar pada 10 Juli 2022.

Baca Juga:
Tampil Apik saat Lawan Vietnam U-19, Cahya Supriadi Ungkap Ambisi di Laga Selanjutnya

Load More