Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
PSS Sleman vs Borneo FC di Piala Presiden 2022. (Instagram/@borneofc.id)

Bolatimes.com - Hasil Piala Presiden 2022, Borneo FC menaklukkan PSS Sleman di leg pertama semifinal dengan skor 2-0, Kamis (7/7/2022) malam. Brace Matheus Antonio Souza dos Santos alias Pato menyelamatkan Borneo FC.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman dipecundangi di kandang sendiri oleh Pato dan kawan-kawan. Super Elang Jawa hadapi tantangan berat untuk meluncur ke final.

Jalannya pertandingan

Jual beli serangan sudah diperlihatkan kedua kesebelasan dalam pertandingan ini. Bermain di hadapan suporter setianya, PSS Sleman tampil agresif di awal laga.

Borneo FC Samarinda tidak bertahan begitu saja. Stefano Lilipaly nampak memberikan perlawanan dan beberapa kali membahayakan gawang PSS.

Terbukti di menit ke-20 ketika Pesut Etam --julukan Borneo FC-- mengubah skor menjadi 1-0. Menerima umpan terobosan, Pato melepaskan tembakan yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang PSS Sleman.

Tertinggal 0-1 membuat PSS tampil kian agresif. Sayangnya, peluang yang didapat tim berjuluk Super Elang Jawa itu gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Jelang akhir babak pertama, Borneo FC berhasil menggandakan keunggulan. Stefano Lilipaly yang mendapat bola liar langsung mengirim bola kepada Pato yang dengan sigap menceploskannya ke gawang tuan rumah.

Skor 2-0 untuk Borneo FC Samarinda bertahan hingga turun minum.

Tempo permainan di babak kedua berjalan lebih lamban. Borneo FC Samarinda yang sudah unggul dua gol bermain lebih santai.

Sementara PSS Sleman terus berusaha mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Tapi, lini pertahanan Borneo FC Samarinda yang begitu kuat membuat PSS kesulitan.

Cukup banyak PSS Sleman mendapatkan peluang dalam pertandingan ini. Akan tetapi, Pesut Etam semakin merapatkan barisan dengan menempatkan 10 pemainnya di area mereka sendiri.

Alhasil, PSS gagal mencetak gol di laga ini. Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Borneo FC Samarinda tidak berubah.

Di leg kedua, giliran PSS Sleman bermain di markas Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri, Senin (11/7/2022) malam WIB.

Load More