Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Bolatimes.com - Pemain Indonesia Pratama Arhan akhirnya melakoni debut bersama klub J2 League Tokyo Verdy. Ia mengungkapkan sempat mendapat pesan dari pelatih Hiroshi Jofuku .

Pada laga debut Pratama Arhan, Tokyo Verdy berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tochigi SC. Hasil ini membuat mereka naik ke posisi ke-9 klasemen sementara J2 League dengan koleksi 35 poin.

Dalam laga debutnya, Pratama Arhan bermain selama 45 menit pertama. Ia lantas ditarik keluar oleh Hiroshi Jofuku dan digantikan oleh Mizuki Arai.

Bermain selama 45 menit, eks PSIS Semarang tersebut melepaskan dua umpan. Satunya nyaris berujung gol karena tembakan rekan setimnya masih terlalu lemah.

Menariknya pada laga debutnya ini, Arhan bermain di luar posisinya. Pemain asal Blora ini diplot sebagai sayap kanan, meski berposisi asli di bek kiri.

Bermain di sayap kanan, Arhan tidak mempermasalahkannya. Ia menjelaskan pelatih memberikan instruksi agar tetap tenang sepanjang pertandingan.

"Saya pikir harus bermain di posisi apapun, jadi saya menikmati bermain di posisi ini juga. Awalnya saya bermain di posisi bek kiri, tapi hari ini saya di sayap kanan," ucap Pratama Arhan dikutip dari situs resmi klub.

"Sebelum bermain, pelatih menyuruh saya untuk bermain dengan tenang dan tetap fokus sepanjang permainan. Kemudian saya bermain sambil mendengarkan instruksi sekitar dan mempertahankan formasi yang juga kompak saat bertahan," imbuhnya.

Lebih jauh, Pratama Arhan pun menjelaskan ambisinya setelah menjalani debut. Secara khusus, ia ingin bermain bagus dan membantu tim untuk meraih kemenangan.

"Yang pertama adalah bermain bagus untuk diri sendiri dan menunjukkan sikap baik dalam latihan. Secara khusus, saya ingin bekerja sama dengan tim," tegasnya.

Load More