Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Bolatimes.com - Media Vietnam ikut menyoroti debut Pratama Arhan di Tokyo Verdy saat laga lawan Tochigi SC, Rabu (6/7/2022). Perdana main di laga resmi Tokyo Verdy, Pratama Arhan nyaris menciptakan assit.

Diketahui, Pratama Arhan mendapatkan kesempatan debut di Tokyo Verdy ketika menghadapi Tochigi SC. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi starter, tapi dimainkan di luar posisinya.

Sejatinya Pratama Arhan adalah pemain yang beroperasi di bek kiri. Namun, Hiroshi Jofuku menempatkan pemain asal Blora tersebut sebagai sayap kanan.

Meski bermain di luar posisinya, Pratama Arhan tampil cukup apik ketika mendapatkan bola. Bahkan ia nyaris saja menorehkan asisst pada debutnya.

Penampilan debut Pratama Arhan juga menjadi sorotan media Vietnam. Mereka menjelaskan bahwa pemain asal Indonesia ini bermain agresif.

"Bek Indonesia melakukan debutnya di J2 League. Di babak pertama Arhan bermain agresif dan menciptakan peluang," tulis laporan Zing News dikutip pada Kamis (7/7/2022).

"Arhan melepaskan umpan silang akuran untuk rekan setimnya Junki Koike yang nyaris mencetak gol pada menit ke-39. Setelah babak pertama, Arhan diistirahatkan," sambung laporan tersebut.

Ya, Pratama Arhan memang bermain dala 45 menit. Di paruh kedua, sang pelatih menariknya keluar dan digantikan oleh Mizuki Arai.

Tokyo Verdy sendiri akhirnya bisa meraih kemenangan melawan Tochigi SC. Ryoga Sato berhasil mencetak gol semata wayang dalam laga ini dan membuat debut Pratama Arhan manis karena berakhir dengan raihan tiga poin.

Load More