Rauhanda Riyantama
Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Garcia. [Twitter/@Salvatorevalero]

Bolatimes.com - Thailand gagal cetak gol saat ditahan imbang Timnas Indonesia U-19 dengan skor 0-0 pada laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022) malam. Pelatih Salvador Valero Garcia sebut dua pemain Garuda Nusantara ini jadi momok buat timnya.

Tampil menyerang saat menghadapi Indonesia, Thailand sejatinya mampu melahirkan sejumlah peluang emas. Namun tak satu pun jadi gol berkat penampilan apik dua pemain ini.

"Ketika Indonesia memasukkan Ferarri, sisi kanan pertahanan mereka jadi sulit untuk ditembus," ujar Salvador usai pertandingan, seperti dimuat Antara.

Baca Juga:
Lakoni Debut di Tokyo Verdy Jadi Winger Kanan, Begini Komentar Berkelas Pratama Arhan

Ferarri, yang sempat cedera pada laga kontra Vietnam, Sabtu (2/7/2022), masuk pada akhir babak pertama untuk menggantikan Marselino Ferdinan yang cedera. Penampilan bek berumur 18 tahun itu cukup solid untuk mengadang serangan-serangan Thailand pada babak kedua.

Sementara di posisi kiper, Cahya Supriadi tampil kokoh di bawah mistar gawang. Cahya membuat setidak-tidaknya lima penyelamatan penting yang menghindarkan Indonesia dari kebobolan.

Salah satunya ketika pemain klub Persija itu menahan bola sepakan gelandang Seksan Ratree saat berhadapan satu lawan satu pada menit ke-73.

Baca Juga:
Lagi-lagi Gagal Kalahkan Thailand, Shin Tae-yong Sebut Kualitas Liga Indonesia Jadi Penyebab

"Kalau bisa menahan bola dalam situasi satu lawan satu, anda harus berikan kredit kepada kiper. Saya berharap pemain kami lebih tenang ketika berada pada situasi serupa pada laga-laga berikutnya," tutur Salvador.

Slavador pun menilai Thailand semestinya memenangkan laga mengingat banyaknya peluang yang mereka ciptakan terutama pada babak kedua.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia U-19 tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan lima poin dari dua laga.

Baca Juga:
Gagal Menang Lawan Thailand, Stamina Timnas Indonesia U-19 Disanjung Media Vietnam

Sementara satu poin menempatkan Thailand di posisi kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Status pemimpin grup itu masih dipegang Vietnam dengan poin serupa, dari tiga laga, tapi unggul selisih gol.

Adapun peringkat ketiga diisi Myanmar (enam poin, tiga laga), disusul Filipina (nol poin, tiga laga) dan Brunei Darussalam sebagai juru kunci (nol poin, tiga laga).

Baca Juga:
Tantangan yang Dihadapi Shin Tae-yong untuk Bawa Timnas U-19 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Load More