Husna Rahmayunita
Cahya Supriadi saat tampil membela Timnas Indonesia U-19. (Instagram/cahya50supriadii)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi menuai pujian berkat penampilan apiknya saat lawan Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim gagal mencetak gol hingga akhir laga.

Sosok Cahya Supriadi dielu-elukan lantaran tampil impresif menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 dari gempuran Thailand.

Beberapa kali tembakan dari Tim Gajah Perang berhasil dimentahkan oleh kiper berusia 19 tahun itu. Khususnya di babak kedua ketika Thailand mengencangkan serangan.

Media Vietnam Zingnews dibuat kagum dengan penampilan Cahya Supriadi saat duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand semalam.

"Thailand U-19 menciptakan banyak tekanan dan memiliki peluang bagus untuk mencetak gol di menit ke-74. Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi bermain sangat baoik dengan dua penyelamatan berturut-turut," tulisnya seperti dikutip Kamis (7/7/2022).

Sayangnya, penampilan apik Cahya Supriadi tak sejalan dengan hasil yang diraih oleh Timnas Indonesia U-19. Anak asuh Shin Tae-yong harus puas meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Thailand.

Hasil ini membuat posisi Timnas Indonesia U-19 di klasemen kian merosot. Skuad Garuda Nusantara kini menempati urutan keempat klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan.

Posisi pertama diduduki oleh Vietnam disusul Thailand di urutan kedua, di mana kedua tim sama-sama mengumpulkan tujuh poin. Sedangkan Myanmar bertengger di tempat ketiga, selisih satu poin dari Timnas Indonesia U-19.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan bersua dengan Filipina yang kini tertahan di peringkat kelima klasemen, Jumat (8/7/2022) malam WIB.

Load More