Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan kiper skuadnya Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, menyebut 'finishing' menjadi permasalahan utama sepak bola di Tanah Air. Ia bahkan sampai minta tolong dicarikan striker haus gol.

Apa yang disampaikan Shin Tae-yong berkaca dari hasil 0-0 melawan Thailand dalam matchday ketiga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol dalam pertandingan itu. Sayangnya, para pemain gagal memanfaatkan peluang yang didapat.

Baca Juga:
Tak Terima Imbang Lawan Timnas Indonesia U-19, Pelatih Thailand: Seharusnya Kami Menang!

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya minta tolong kalau kalian tahu penyerang yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Ini kedua kalinya Timnas Indonesia U-19 gagal mencetak gol. Di partai pertama kontra Vietnam, Sabtu (2/7/2022), skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- juga bermain imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia U-19 bisa mencetak gol saat membantai Brunei Darussalam 7-0 di matchday kedua. Namun, ketika melawan tim kuat, Indonesia nampak kesulitan.

Baca Juga:
Usai Imbang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Kami Wajib Lolos dari Fase Grup

Shin Tae-yong menerangkan masalah striker di sepak bola Indonesia memang susah diperbaiki. Ia berharap ada pembenahan dari usia sedini mungkin.

"Seperti apa yang dilihat, memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam," terang Shin Tae-yong.

"Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul penyerang yang bagus. Ini jadi masalah sepak bola Indonesia sekarang," pungkasnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Cedera Marselino Ferdinan Parah, Tak Bisa Main Lagi di Piala AFF U-19 2022?

Dengan tambahan satu poin, Timnas Indonesia yang sebelumnya menempati posisi dua, turun ke posisi empat dengan lima poin dari tiga laga.

Sementara Thailand yang mengantongi tujuh poin menempati posisi dua. Dibawah  Vietnam yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Myanmar mengisi posisi tiga dengan enam poin.

Baca Juga:
Imbang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Akui Fisik Timnas Indonesia U-19 Loyo di Babak Kedua

Load More