Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Thailand U-19, Salvador Garcia. [Twitter/@Salvatorevalero]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Garcia, tidak terima dengan hasil imbang yang didapat Timnas Indonesia U-19 dalam matchday ketiga grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022).

Menurut Salvador Garcia, timnas Thailand U-19 pantas mendapatkan hasil lebih baik yakni kemenangan mengingat sudah tampil bagus dalam pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu.

"Ketika Anda gagal menang, minimal Anda tidak kalah, tapi saya pikir seharusnya kami layak menang," ujar Salvador Garcia dalam konferensi pers pasca laga, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga:
Usai Imbang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Kami Wajib Lolos dari Fase Grup

Timnas Thailand U-19 mendapat banyak tekanan dari tuan rumah di babak pertama kendati berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Angin segar kemudian didapat tim Gajah Perang setelah gelandang andalan Indonesia, Marselino Ferdinan ditarik keluar akibat cedera di penghujung babak pertama.

Pasca jeda, jalannya pertandingan kemudian berubah. Thailand U-19 berbalik mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menciptakan peluang emas yang sayangnya selalu mampu dipatahkan kiper Cahya Supriadi.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Sebut Cedera Marselino Ferdinan Parah, Tak Bisa Main Lagi di Piala AFF U-19 2022?

Pesepak bola Indonesia U19 Subhan Fajri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Bukkoree Lemde (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Indonesia U19 bermain imbang 0-0 dengan Thailand U19. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Salvador Garcia pun menjelaskan bahwa hasil imbang ini harus dijadikan pelajaran untuk timnya. Selain harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang, mentalitas bermain di kandang lawan juga harus ditingkatkan.

"Kami cukup bagus menjaga bola, di babak kedua, kami menekan lebih tinggi, mendapat peluang bagus, lalu kami kehilangan peluang bermanfaat tersebut," tutur Salvador Garcia.

"Di babak kedua, kami lebih banyak mendominasi, saya pikir kami harus belajar, atmosfer juga amat berpengaruh, kami akan belajar dari pengalaman ini," tambahnya.

Baca Juga:
Imbang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Akui Fisik Timnas Indonesia U-19 Loyo di Babak Kedua

Hasil imbang membuat timnas Thailand U-19 tak beranjak dari posisi kedua di klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022. Mereka untuk sementara mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan dengan rincian dua kemenangan dan sekali imbang.

Sebelum ditahan imbang Indonesia, Thailand mengalahkan Filipina 1-0 dan menekuk Myanmar dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022: Vietnam Memimpin, Indonesia Terlempar di Posisi Bawah

Load More