Rauhanda Riyantama
Aksi Razza Fachrezi saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Berikut lima fakta menarik Razzaa Fachrezi, penggawa Timnas Indonesia U-19 yang belum lama ini mendapat kritikan dari netizen.

Nama Razzaa Fachrezi menjadi perbincangan di media sosial saat Timnas Indonesia U-19 menjalani laga kedua grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Brunei Darussalam, Senin (4/7).

Nama pemain berusia 18 tahun itu menjadi gunjingan menyusul permainannya yang dianggap buruk karena kerap membuang-buang peluang.

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-19 2022: Moncer, Myanmar U-19 Hajar Filipina 3-1

Bahkan, netizen Tanah Air menyebut Razzaa merupakan pemain titipan sehingga bisa menembus Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.

Karena namanya yang terus diperbincangkan, banyak netizen yang mencari tahu siapa sosok Razzaa Fachrezi tersebut.

Berikut lima fakta menarik mengenai sosok Razzaa Fachrezi.

Baca Juga:
Andai Hengkang dari Man United, Berikut Deretan Klub yang Cocok Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo

1. Anak Pejabat

Setelah diselidiki lebih jauh, ternyata Razzaa Fachrezi merupakan anak dari pejabat, di mana ayahnya yakni Arlan Perkasa Lukman.

Arlan Lukman sendiri merupakan salah satu petinggi di NOC atau Komite Olimpik Nasional. Hal ini diketahui dari unggahan sang ayah di media sosial Instagram.

Baca Juga:
Rumor Saddil Ramdani Gabung ke Klub Eropa Dinamo Minsk, Bikin Netizen Gempar

2.  Penggawa Persija Jakarta

Razzaa Fachrezi sendiri merupakan penggawa akademi Persija Jakarta. Diketahui, ia bergabung Macan Kemayoran pada 2021 dari Persikabo 1973.

Meski berlabel penggawa Persija, dirinya belum pernah sekalipun mencatat penampilan di tim senior Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Sepakat Balik ke Juventus, Berapa Gaji Paul Pogba?

3. Baru Saja Berulang Tahun

Razzaa Fachrezi sendiri bisa dikatakan salah satu penggawa Timnas Indonesia U-19 termuda yang terpilih mengikuti Piala AFF U-19 2022.

Sebab, ia baru saja berulang tahun yang ke-18 pada 4 Juni 2022 lalu, atau satu bulan sebelum ajang tahunan ini digelar.

4. Kurang Punya Pamor

Dibandingkan pemain muda di Timnas Indonesia U-19 lainnya yang punya pamor mentereng di media sosial, Razzaa Fachrezi tergolong tak punya pamor mentereng.

Hal ini diketahui dari media sosial Instagram-nya, di mana Razza hanya memiliki 1565 pengikut dan akunnya tersebut di privasi.

5. Tak Patah Semangat

Paham akan kritikan bertubi-tubi yang ia dapatkan, Razzaa Fachrezi pun diyakini tak akan patah semangat untuk meneruskan kiprahnya di Timnas Indonesia U-19.

Dukungan pun mengalir dari Shin Tae-yong kepadanya. Dirinya bahkan pasang badan agar Razzaa tak terus menerus dihantam badai kritik agar perjalanannya sebagai pemain tetap berjalan baik.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More