Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy. (Instagram/@tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Pratama Arhan dipastikan debut bersama Tokyo Verdy saat lawan Tochigi SC di lanjutan J2 League, Rabu (6/7/2022). Namanya masuk dalam starting lineup Tokyo Verdy untuk laga tersebut.

Pratama Arhan gabung ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang sejak Februari 2022 lalu. Namun, sejauh ini pemain asal Blora tersebut memang belum mendapatkan kesempatan bermain di laga resmi.

Sekitar lima bulan menunggu, kini pemain timnas Indonesia ini akhirnya mendapatkan kesempatan bermain. Pratama Arhan akan dimainkan dan langsung menjadi starter di lawa melawan Tochigi SC.

Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram Tokyo Verdy. Mereka mengumumkan susunan starting lineup ketika melawan Tochigi SC dan nama Pratama Arhan muncul sebagai starter.

Tentu bermainnya Arhan ini ada andil dari sosok pelatih baru Hiroshi Jofuku. Sebab, dengan pelatih sebelumnya pemain berusia 20 tahun ini tak sempat dilirik.

Pratama Arhan debut di Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Kini Arhan mendapatkan kesempatan dari Hiroshi Jofuku yang juga pernah jadi pelatih Irfan Bachdim.

Sebelumnya Hiroshi Jofuku mengaku akan adil saat memilih pemain sebagai starter. Ia akan melihat performa dalam sesi latihan.

"Ketika saya melihat daftar pemain hari ini, saya pikir bahwa lineup awal rata-rata adalah usia 23-an, tapi saya tidak memutuskan berdasarkan usia, namun kinerja," ucap Hiroshi Jofuku dikutip dari situs resmi klub verdy.co.jp pada Kamis (23/6/2022).

"Artinya para pemain yang ditampilkan di lapangan latihan, akan muncul di lapangan. Saya ingin memerlakukan pemain veteran dan pemain muda dengan adil. Itulah yang terjadi untuk pemain muda hari ini. Jadi ketika berbicara tentang siapa yang harus diberi kesempatan, saya pikir mereka adalah pemain yang datang ke lapangan," tegasnya.

Kini kesempatan Pratama Arhan pun datang untuk debut bersama Tokyo Verdy setelah menunggu lama.

Load More