Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-19 usai ditahan imbang Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Berikut lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang bisa menjadi momok menakutkan bagi Thailand jelang pertemuan kedua tim di Piala AFF U-19 2022.

Dalam hitungan jam, Timnas Indonesia U-19 akan bersua dengan Thailand dalam lanjutan grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7) malam WIB.

Pertemuan ini akan menjadi laga ketiga bagi kedua tim, usai sebelumnya menjalani dua pertandingan di laga grup A.

Baca Juga:
Profil Seksan Ratree, Gelandang Thailand U-19 yang Optimis Kalahkan Timnas Indonesia U-19

Bagi Timnas Indonesia U-19 dan Thailand, pertemuan ini akan menjadi pertemuan penting yang menentukan langkah kedua tim untuk lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, kedua tim duduk di peringkat teratas, di mana Thailand duduk di peringkat pertama dengan enam poin, dan Timnas Indonesia duduk di peringkat kedua dengan empat poin.

Jika salah satu mampu meraih kemenangan di laga ini, maka jalan kedua tim untuk lolos dari fase grup dan ke semifinal akan terbuka lebar.

Baca Juga:
5 Pebulu Tangkis yang Pernah Kalahkan Viktor Axelsen selama Setahun Terakhir, Ada Tunggal Indonesia?

Timnas Indonesia U-19 yang berstatus tuan rumah tentu tak ingin menanggung malu jika tak lolos ke semifinal. Alhasil, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya di laga kontra Thailand.

Dari sekian banyak pemain berbakat di kubu Timnas Indonesia U-19, ada lima pemain yang diprediksi bisa menjadi momok menakutkan bagi Thailand di laga nanti.

Siapa saja mereka?

Baca Juga:
Hanya Semusim di Barcelona, Luuk de Jong Tetap Bangga

1. Marselino Ferdinan

Aksi Razza Fachrezi dan Marselino Ferdinan saat laga Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (Instagram/pssi)

Marselino Ferdinan akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong di laga kontra Thailand, kendati dirinya belum mencetak gol maupun assist.

Kemampuannya sebagai jenderal lini tengah Timnas Indonesia U-19 menjadi nilai plus. Apalagi, dirinya punya pengalaman mumpuni di level teratas.

Baca Juga:
Sempat Cedera hingga Batal Gabung Timnas Indonesia U-23, Begini Kabar Terbaru Ramai Rumakiek

2. Cahya Supriadi

Cahya Supriadi meneruskan kiprahnya sebagai salah satu penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 ini berkat ketangkasannya mengawal gawang.

Di laga melawan Thailand yang punya lini serang mematikan itu, dirinya akan menjadi harapan sekaligus momok bagi penyerang lawan yang ingin mencetak gol.

3. Arkhan Fikri

Marselino Ferdinan tak sendiir dalam mengawal lini tengah Timnas Indonesia U-19. Sebab, masih ada nama Arkhan Fikri yang juga piawai sebagai gelandang.

Kemampuannya dalam mengatur tempo lalu melakukan tusukan menjadi nilai plus baginya di laga kontra Thailand nanti.

4. Ronaldo Kwateh

Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh saat lawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022. (dok.AFF)

Ronaldo Kwateh memang kerap mendapat kritikan. Tapi bukan berarti dirinya tak bisa menjadi kartu As bagi Timnas Indonesia U-19 kelak.

Kemampuannya dalam dribel dan melakukan tusukan ke kotak penalti dari sisi lapangan bisa menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Thailand.

5. Hokky Caraka

Hokky Caraka pun bisa menjadi momok menakutkan bagi Thailand di laga ini, berbekal dengan ketajamannya sepanjang Piala AFF U-19 2022 ini.

Di Piala AFF U-19 ini, Hokky Caraka telah mencetak empat gol. Kemampuannya dalam duel udara serta eksekusi bola akan jadi nilai plus dalam serangan Timnas Indonesia U-19.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More