Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-19 usai ditahan imbang Vietnam dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani laga ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2022, meski melawan Thailand namun asa meraih kemenangan tetap ada dengan beberapa faktor pendukung.

Duel timnas Indonesia melawan Thailand dalam laga lanjutan fase grup Piala AFF U-19 2022 digelar pada Rabu (6/7/2022) malam pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Laga melawan Thailand termasuk menentukan langkah timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19 2022, wajib menang menjadi hasil yang harus diraih anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Punya Modal Pemain Lebih Baik, Thailand Dijagokan Media Vietnam Tumbangkan Timnas Indonesia U-19

Pasalnya kini Garuda Nusantara masih bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 4 poin, lantas apa saja yang bisa membuat Indonesia bisa mengalahkan Thailand.

Berikut lima alasan kuat timnas U-19 Indonesia mampu mengalahkan Thailand di laga ketiga fase grup Piala AFF U-19 2022.

1. Peningkatan Mental

Baca Juga:
Piala Presiden 2022: Borneo FC Bawa Skuat Terbaik Hadapi PSS Sleman di Semifinal

Dua kali melakoni laga fase grup, empat poin diraih artinya timnas U-19 Indonesia masih belum terkalahkan jelang melawan Thailand.

Hal ini tentu berdampak pada mentalitas para pemain, berbekal beberapa pemain dengan kualitas di atas rata-rata bisa membuat Thailand berada dalam tekanan.

Kemenangan besar atas Brunei dengan skor 7-0 tentu membuat mental para pemain timnas U-19 meningkat, target kemenangan harus dikunci.

Baca Juga:
Bertumbangan, Berikut Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Saat Ini Cedera

2. Hokky Si Bintang Baru

Striker PSS Sleman ini memborong empat gol saat timnas U-19 Indonesia melumat Brunei, gacornya Hokky membuat namanya semakin dikenal senatero nusantara.

Bukan tak mungkin keberuntungan timnas U-19 Indonesia di laga melawan Thailand nanti berada di tangan Hokky Caraka.

Baca Juga:
Terang-terangan Tandai Marselino Ferdinan, Pelatih Thailand U-19 Diwanti-wanti Netizen

3. Modal Penting

Setelah bermain imbang melawan Vietnam di laga perdana, haus akan kemenangan sempat ditahan saat Marselino Ferdinan dkk melumat Brunei.

Tak tanggung-tanggung, tujuh gol disarangkan para pemain Indonesia ke gawang Brunei, hal itu tentu memberi dampak positif bagi para pemain.

Khususnya saat menjamu Thailand di partai ketiga fase grup, kualitas daya gedor para pemain depan Garuda Nusantara tak perlu diragukan lagi.

4. Stretegi Shin Tae-yong

Demi memeberi kemenangan Indonesia atas Thailand, Shin Tae-yong bahkan terjun langsung guna memonitor permainan lawan di fase grup ini.

Hal itu terjadi saat Thailand bertanding melawan Filipina, selain itu pelatih asal Korea Selatan itu juga memantau laga skuat Gajah Perang melawan Myanmar.

Berbekal hasil pantauan itu, Shin tentu sudah menentukan strategi yang bakal diterapkan dalam permainan nanti melawan Thailand.

5. Dukungan Penonton

Berlangsung di Bekasi, laga timnas U-19 Indonesia melawan Thailand dipastikan akan penuh dengan penonton yang mendukung skuat Garuda Nusantara.

Hingga Selasa siang, ribuan tiket yang dijual hari ini sudah ludes terjual dan dipastikan stadion akan berisi gemuruh dukungan penonton.

Kontributor: Eko Isdiyanto
Load More