Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferrari, di Toulon Cup 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam memprediksi Thailand bakal kalahkan Timnas Indonesia U-19 dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, Rabu (6/7/2022). Salah satunya karena tim Gajah Perang punya skuat yang lebih baik.

Sebelumnya, pelatih Thailand U-19, Salvador Garcia mengatakan bahwa timnas Indonesia U-19 merupakan lawan yang tangguh di Piala AFF U-19 2022. Skuad Garuda Nusantara adalah tuan rumah dan punya pemain dengan kualitas apik.

Kendati begitu, Salvador Garcia mengaku telah paham kelemahan dari timnas Indonesia U-19. Sebab, Shin Tae-yong disebut tak bisa diperkuat Muhammad Ferrari yang cedera.

Baca Juga:
Bertumbangan, Berikut Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Saat Ini Cedera

"Indonesia U-19 kehilangan pemain penting di lini pertahanan. Saya pikir dengan persiapan yang baik serta memahami kelemahan lawan, Thailand U-19 akan terus menang," ucap Salvador Garcia.

Nah, melihat pernyataan dari pelatih Thailand U-19 tersebut, media Vietnam lebih mengunggulkan tim junior Changsuek menang ketimbang timnas Indonesia U-19.

Apalagi Thailand U-19 dikatakan punya persiapan yang lebih baik. Anak asuh Salvador Garcia punya mental bagus setelah meraih dua kemenangan di Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:
Terang-terangan Tandai Marselino Ferdinan, Pelatih Thailand U-19 Diwanti-wanti Netizen

"Thailand U-19 dinilai punya waktu yang lebih baik. Selain mental yang aman, mereka juga melakukan rotasi dan sepertinya belum mengeluarkan pemain terbaik di Piala AFF U-19 2022," tulis laporan The Thao247.

Di sisi lain, timnas Indonesia U-19 disebut tidak begitu impresif. Skuad Garuda Nusantara dikatakan banyak mendapatkan kritikan, bahkan dari pendukungnya sendiri.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2022: Susul Rinov/Pitha, Apriyani/Fadia ke Babak Kedua

Load More