Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan latihan bersama Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Kabar pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan bakal debut bersama Tokyo Verdy bocor hingga menuai perhatian media Jepang.

Muncul kabar bahwa Pratama Arhan akan debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League melawan Tochigi SC pada Rabu (6/7/2022).

Kabar mengenai Pratama Arhan bakal debut diketahui dari Instagram Stories Auliya Agung yang merupakan penerjemahnya. Disebutkan pemain asal Blora ini akan memainkan laga pertamanya pada 6 Juli 2022.

"Selamat dan sukses debut Pratama Arhan. Away vs Tochigi SC 6 Juli 2022," tulis narasi unggahan tersebut yang juga membagikan potret Pratama Arhan.

Sontak kabar ini langsung menjadi sorotan berbagai pihak. Bahkan media Jepang ikut tertarik dengan informasi ini.

Sebab, kabar Pratama Arhan akan main di Tokyo Verdy dibagikan oleh penerjemah tersebut. Hal itu pun membuat kontroversi karena membocorkan informasi starting lineup.

"Kebocoran informasi dari penerjemah. Pemain Tokyo Verdy akan membuat debut di J2 League," tulis laporan dari Yahoo Japan.

"Informasi dibagikan oleh Mr Agung, juru bahasa Indonesia di Tokyo Verdy di Instagram Stories miliknya. Meski postingan sudah dihapus, namun bisa menjadi kontroversi jika informasi tersebut bocor sebelum anggota diumumkan," lanjut laporan itu.

Sebelumnya pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku mengatakan ia akan menurunkan pemain berdasarkan performa di latihan.

"Ketika saya melihat daftar pemain hari ini, saya pikir bahwa lineup awal rata-rata adalah usia 23-an, tapi saya tidak memutuskan berdasarkan usia, namun kinerja," ucap Hiroshi Jofuku dikutip dari situs resmi klub verdy.co.jp pada Kamis (23/6/2022).

"Artinya para pemain yang ditampilkan di lapangan latihan, akan muncul di lapangan. Saya ingin memerlakukan pemain veteran dan pemain muda dengan adil. Itulah yang terjadi untuk pemain muda hari ini. Jadi ketika berbicara tentang siapa yang harus diberi kesempatan, saya pikir mereka adalah pemain yang datang ke lapangan," tegasnya.

Adapun Tokyo Verdy memang dijadwalkan melakoni pertandingan tandang ke Tochigi SC pada Rabu (6/7/2022) yang digelar pada pukul 17.00 WIB.

Load More