Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek sayap Ansan Greeners Asnawi Mangkualam. [dok. K League]

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam gagal mengantarkan Ansan Greeners meraih kemenangan saat lawan Daejon Hana Citizen di K League 2 pada Selasa (5/7/2022). Asnawi Mangkualam tampil full pada laga tersebut.

Menariknya, pelatih Ansan Greeners yang bernama Cho Min-kook memainkan Asnawi sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-3-3. Sontak posisi bermain eks PSM Makassar ini menjadi sorotan.

Sebab, selama ini Asnawi Mangkualam bermain sebagai bek kanan. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun tersebut diplot sebagai winger kanan.

Meski bermain lebih menyerang, tak jarang juga Asnawi Mangkualam membantu lini pertahanan Ansan Greeners. Hal itu karena tim berjuluk The Green Wolves tersebut sering ditekan lawannya.

Pada babak pertama, Ansan Greneers berhasil menahan imbang Daejon Hana Citizen dengan skor 0-0.

Nah, lanjut di babak kedua Asnawi Mangkualam kemudian lebih banyak bermain bertahan. Cho Min-kook tampak menginstruksikan eks PSM Makassar ini kembali ke posisi murninya sebagai bek kanan.

Sayangnya Daejon Hana Citizen tampil lebih ganas di babak kedua. Ansan Greeners pun kebobolan dua gol pada paruh kedua ini.

Nah, Asnawi sendiri tampil penuh selama 90 menit ini. Sayangnya Ansan Greeners masih belum berhasil untuk meraih kemenangan.

Atas kekalahan ini, The Green Wolves semakin terpuruk di dasar klasemen K League 2 dengan koleksi 17 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Daejon Hana ada di urutan kedua mengoleksi 41 angka.

Load More