Husna Rahmayunita
Pratama Arhan di sesi latihan Tokyo Verdy. (Instagram/tokyo_verdy)

Bolatimes.com - Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan santer disebut akan melakoni debut bersama Tokyo Verdy saat lawan Tochigi SC di lanjutan J2 League, Rabu (6/7/2022).

Kabar ini merebak selepas penerjemah Pratama Arhan, Auliya Agung membagikan sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini.

"Selamat dan sukses debut Pratama Arhan. Away vs Tochigi SC 6 Juli 2022," tulisnya.

Setelah diperkenalkan sebagai rekrutan baru pada Februari 2022 lalu, Pratama Arhan dikabarkan segera melakoni pertandingan pertama bersama Tokyo Verdy.

Kabar Pratama Arhan debut seketika menarik perhatian penggemar sepak bola Tanah Air. Apalagi mereka yang sudah menunggu aksi eks PSIS Semarang tersebut.

Sudah sejak lama, para penggemar menanti penampilan Pratama Arhan bersama klub barunya setelah memutuskan untuk berkarier di luar negeri.

Namun, Tokyo Verdy tak kunjung memainkan pemain yang dikenal dengan lemparan roket itu karena beragam alasan hingga menyulut kegeraman penggemar. Bahkan sempat mencuat seruan untuk unfollow akun klub Jepang itu karena Arhan belum juga debut.

Pratama Arhan mengakui dirinya sempat mengalami kendala dalam proses adaptasi bersama klub barunya Tokyo Verdy. Ia juga sempat cedera sehingga mesti menjalani rehat. Karenanya, ia meminta para suporter bersabar.

"Bagi suporter, mohon bersabar karena semuanya membutuhkan penyesuaian. Saya pun baru saja pulih dari cedera," ujar Pratama Arhan seusai berlatih bersama skuad Garuda, Selasa (30/6) seperti dimuat Antara.

Pemain berusia 20 tahun itu menyebut proses adaptasi dirinya di Jepang tidak berjalan mulus sesuai harapan. Sebab, dia mesti berjuang membiasakan tubuhnya dengan cuaca.

Selain itu, dia juga harus melakukan latihan dengan intensitas tinggi, sesuatu yang tidak didapatkannya di klub Tanah Air. Situasi semakin tidak menguntungkan lantaran dirinya terkena cedera pergelangan kaki pada masa uji coba bersama Tokyo Verdy.

Teranyar, Pratama Arhan dikabarkan akan debut bersama Tokyo Verdy saat pertandingan lawan Tochigi SC. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kanseki, Rabu (6/7) pukul 17.00 WIB.

Link live streaming Tokyo Verdy vs Tochigi SC bisa di klik di sini.

Load More