Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Piala AFF U-19 2022 hari ini, ada duel antara Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dalam matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022 hari ini, Rabu (6/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia U-19 menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi seusai meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei Darussalam pada matchday kedua Grup A, Senin (4/7/2022).

Kemenangan itu membuat timnas Indonesia U-19 untuk sementara menempati peringkat kedua Grup A dengan koleksi empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:
Pantang Anggap Remeh, Federasi Thailand Ungkap 3 Kelebihan Timnas Indonesia U-19

Para pemain timnas Indonesia U-19 bertepuk tangan ke arah penonton pasca mengalahkan Brunei Darussalam 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Hasil imbang didapatkan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong itu ketika berhadapan dengan Vietnam pada 2 Juli lalu. Laga di Stadion Patriot Candarbhaga, Bekasi itu berakhir dengan skor kacamata.

Di sisi lain, timnas Thailand U-19 menatap laga ini juga dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka untuk sementara memuncaki klasemen dengan poin sempurna, enam, dari dua laga yang dijalani.

Tim asuhan pelatih Salvador Garcia membukukan dua kemenangan kontra Filipina (1-0) dan Myanmar (3-0). Dalam dua laga itu, pertahanan Thailand terlihat sangat solid lantaran masih mencatatkan cleansheet alias nirbobol.

Baca Juga:
4 Pemain Timnas Indonesia U-19 Era Shin Tae-yong yang Pulang ke Tanah Air

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Marselino Ferdinan (kiri) kesakitan usai dilanggar pesepak bola Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menegaskan timnya harus waspada menghadapi Thailand yang dia sebut sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu optimis timnas Indonesia U-19 bisa membawa pulang raihan poin penuh dalam laga nanti.

"Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Shin dikutip dari Antara di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022) malam.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2022: Kalahkan Goh/Izzuddin, Fajar/Rian Lolos ke Babak 16 Besar

"Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Salvador Garcia menyoroti keuntungan timnas Indonesia U-19 yang akan bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Karenanya, dia meminta para pemain Gajah Perang untuk mengencangkan sabuk dan tampil sesiap mngkin di laga nanti.

“Kerja sama tim yang hebat kemarin untuk mendapatkan kemenangan kedua,” tulis Salvador Garcia via akun twitternya, @Salvatorevalero.

Baca Juga:
PSG Resmi Pecat Mauricio Pochettino

“Besok (hari ini) melawan tuan rumah Indonesia di depan suasana pendukung tuan rumah akan menjadi tantangan besar, ayo bersiap!" tambahnya.

Selain Indonesia vs Thailand, ada dua pertandingan lainnya di Grup A. Berikut jadwal Piala  AFF U-19 2022 hari ini:

15.00 WIB: Filipina vs Myanmar

17.00 WIB: Brunei vs Vietnam

20.00 WIB: Indonesia vs Thailand 

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More