Irwan Febri Rialdi
Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens ketika berseragam FC Nuremberg pada 16 Juli 2018. Christof STACHE / AFP.

Bolatimes.com - Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Hanno Behrens resmi menjadi rekrutan pemain asing terbaru Persija Jakarta.

Hanno Behrens didatangkan Persija Jakarta dari klub divisi kedua Liga Jerman (2. Bundesliga), Hansa Rostock. Melansir Transfermarkt, Macan Kemayoran mengikat sang pemain hingga 30 Juni 2025.

Hanno Behrens menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Persija Jakarta jelang musim baru. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan dua penggawa timnas Republik Ceko, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Pelatih Persija, Thomas Doll menyambut baik kedatangan Hanno Behrens ke timnya. Dia berharap sang pemain bisa memberi dampak positif untuk tim ibu kota. 

“Akhirnya lini tengah kami kedatangan Hanno. Saya sudah beberapa kali meneleponnya untuk berbicara dengan mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar untuk datang ke sini,” kata Thomas Doll dalam rilis Persija Jakarta.

Lantas, seperti apa sih sepak terjang dari Hanno Behrens ini? Simak ulasan profilnya berikut ini!

Profil Hanno Behrens

Hanno Behrens lahir di Elmshorn, Jerman, pada 1990. Dia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung bersama tim lokal FC Elmshorn 1920 saat usianya 4 tahun.

Total 11 tahun lamanya Behrens menimba ilmu di sana sampai akhirnya pindah ke tim junior Hamburger SV pada 2005. Dari sini, kariernya perlahan mulai melejit.

Behrens gagal menembus tim utama Hamburger SV dan cuma bermain bersama tim keduanya di divisi kasta keempat Liga Jerman selama 4 musim.

Dia akhirnya pindah ke tim jerman lainnya, Darmstadt 98 pada musim 2012/13. Dua musim pertamanya dihabiskan bermain di 3. Liga atau Divisi ketiga Jerman.

Behrens lalu membawa Darmstadt 98 promosi ke Bundesliga 2 atau divisi kedua pada 2014/15. Satu tahun berselang, dia pindah ke tim 2. Bundesliga lainnya, FC Nurnberg.

Selama 6 musim Hanno Behrens menghabiskan kariernya di sana dan sempat mencicipi bermain di Bundesliga pada musim 2018/19.

Setelah musim 2020/21 rampung, Hanno Behrens pindah ke Hansa Rostock dengan status bebas transfer. Dia dikontrak untuk satu musim.

Dari 34 penampilan Hansa Rostock di Bundesliga 2 musim lalu, Hanno Behrens tampil 27 kali dengan 23 di antaranya turun sebagai starter.

Selain jadi andalan, Behrens juga tampil apik dalam memberi kontribusi. Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, dia mampu mencetak 5 gol dan 6 assist di Bundesliga 2.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More