Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Brunei Darussalam U-19 mendapat respek dari netizen setelah dikalahkan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 7-0 di matchday kedua Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi itu, tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 langsung mengemas enam gol lewat quattrick Hokky Charaka dan masing-masing satu gol dari Ronaldo Kwateh serta Arkhan Fikri.

Brunei Darussalam pun kian tertinggal setelah Timnas Indonesia U-19 mengunci kemenangan 7-0 melalui gol Alfriyanto Nico.

Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya untuk Brunei Darussalam U-19 setelah sebelumnya juga dicukur habis oleh Myanmar U-19 di laga perdana.

Meski kalah telak, skuad Brunei Darussalam U-19 mendapat atensi dari penggemar sepak bola Tanah Air di media sosial.

Sederet netizen Indonesia menunjukkan respeknya kepada tim Tabuan karena dianggap tampil sportif saat lawan anak asuh Shin Tae-yong. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei meninggalkan kesan adem ayem.

"Tim ini memang kalah dalam pertandingan ini, tapi mereka menang dalam sportivitas. Terima kasih," kata @wendy***.

"Tetap semangat Brunei, mental dan semangat juang pemain kalian amat tinggi," sahut @farha***.

"Brunei kamu hebat, walaupun kalah, tapi tetap menjunjunh tinggi sportivitas..Respect," tulis @hir***.

"Brunei team palin fairplay sejauh ini. Mari kita majukan sepak bola Brunei," timpal @rio***.

Setelah kalah dari Timnas Indonesia U-19, Brunei Darussalam U-19 menempati posisi juru kunci klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan nol poin. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 berada di peringkat kedua, membayangi Thailand dengan koleksi empat poin.

Load More