Irwan Febri Rialdi
Gelandang asal Jerman, Hanno Behrens ketika berseragam FC Nuremberg pada 16 Juli 2018. Christof STACHE / AFP.

Bolatimes.com - Persija Jakarta kembali membuat transfer kejutan menjelang Liga 1 2022/2022. Kali ini mendatangkan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens.

Hanno Behrens didatangkan Persija Jakarta dari klub divisi kedua Liga Jerman (2. Bundesliga), Hansa Rostock. Melansir Transfermarkt, Macan Kemayoran mengikat sang pemain hingga 30 Juni 2025.

Hanno Behrens menjadi pemain asing ketiga yang didatangkan Persija Jakarta jelang musim baru. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu mengamankan tanda tangan dua penggawa timnas Republik Ceko, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Baca Juga:
Ogah Beri Pujian untuk Hokky Caraka, Shin Tae-yong: Dia Masih Banyak Kurangnya

Pelatih Persija, Thomas Doll menyambut baik kedatangan Hanno Behrens ke timnya. Dia berharap sang pemain bisa memberi dampak positif untuk tim ibu kota.

“Akhirnya lini tengah kami kedatangan Hanno. Saya sudah beberapa kali meneleponnya untuk berbicara dengan mengenai kepindahannya dan dia sudah tidak sabar untuk datang ke sini,” kata Thomas Doll dalam rilis Persija Jakarta.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 Sempat Ganas tapi Loyo di Babak Kedua, Shin Tae-yong Buka Suara

“Bagi saya Hanno adalah pemain tengah yang sangat produktif. Saya harap dia bisa membantu lini tengah untuk mengalirkan bola ke depan. Hanno memiliki pengalaman bermain di klub Jerman. Salah satunya klub saya terdahulu, Hansa Rostock dan Hamburg SV,” tambahnya.

Menyitat data Transfermarkt, Hanno Behrens yang kini berusia 32 tahun, menghabiskan seluruh kariernya di Jerman sebelum berseragam Persija Jakarta.

Dia memulai kariernya di Elmshorn Youth sebelum bergabung dengan Hamburg U-17 pada 1 Juli 2005 silam. Dia kemudian dipromosikan ke tim senior Hamburg pada 2009, sebelum pindah ke Darmstadt 98 tuga tahun berselang.

Baca Juga:
Piala AFF U-19 2022: Dibantai Indonesia, Pelatih Brunei Malah Sebut Anak Asuhnya Ada Peningkatan

Setelahnya, Hanno kemudian berpetualang ke Nuremberg FC pada 2015 sebelum bergabung dengan Hansa Rostock tahun lalu dan kini resmi menjadi pemain Jerman pertama di Persija Jakarta.

Selama berkarier, Hanno yang meski berposisi sebagai gelandang, memiliki catatan gol yang cukup fantastis. Tercatat, dia total telah menyarangkan bola sebanyak 54 kali ke gawang lawan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Profil Hokky Caraka, Pencetak 4 Gol Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Brunei

Load More