Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Malaysia U-19. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Pemain Malaysia U-19 Syahmi Adib Haikal tertantang ingin melawan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Meski tak satu grup, ia membahas kedua tim bersua di babak semifinal. 

Timnas Indonesia U-19 dan Malaysia U-19 tidak berada satu grup di Piala AFF U-19. Garuda Nusantara ada di grup A, sedangkan Harimau Muda berada di grup B.

Hal itu membuat dua negara ini berpotensi bertemu di semifinal Piala AFF U-19 2022. Kiper Malaysia U-19 bernama Syahmi Adib Haikal mengatakan bahwa ia ingin melawan anak asuh Shin Tae-yong.

Bukan timnas Indonesia U-19 saja, Vietnam U-19 juga menjadi sorotan. Sebab, dua tim ini dinilai punya pemain dan performa yang paling bagus.

Maka dari itu, pemain Malaysia U-19 tersebut ingin melawan timnas Indonesia U-19 juga Vietnam U-19 jika memungkinkan.

"Saya mau melawan dua pasukan itu (Indonesia dan Vietnam) karena mereka punya gaya bermain yang cukup bagus. Ditambah itu akan memberikan perlawanan sengit untuk Malaysia," ucap Syahmi Adib Haikal dikutip dari hmetro.com.my pada Senin (4/7/2022).

Adapun Syahmi Adib Haikal yakin bahwa timnya bisa lolos dari Grup B Piala AFF U-19 2022. Malaysia U-19 akan bersaing dengan Kamboja, Laos, Singapura, dan Timor Leste.

"Kami siap 100 persen dengan apa yang pelatih terapkan untuk skuad dan akan mencoba bermain sebaik mungkin. Melihat pemain yang ada, cukup meyakinkan kami bisa mencapai semifinal," pungkasnya.

Load More