Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain PSIS Semarang ke gawang Persita Tangerang dalam laga lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (13/6/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - PSIS Semarang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 setelah menang dramatis lewat adu penalti lawan Bhayangkara FC, Minggu (3/7/2022).

Pertandingan antara PSIS Semarang kontra Bhayangkara FC yang bergulir di Stadion Jatidiri Semarang berlangsung alot. Laga harus diakhiri dengan adu tos-tosan dari 10 pemain setelah imbang 1-1 di waktu normal 90 menit.

PSIS Semarang mampu menyarangkan bola lebih dulu ke gawang Bhayangkara melalui gol Wawan Febrianto pada menit ke-45+1. Sementara itu, Bhayangkara FC mencetak gol balasan di babak kedua melalui Youssef Ezzejjari (57’).

Dan sesuai aturan di Piala Presiden ini, pertandingan pun langsung dilanjut ke babak adu penalti tanpa babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Di babak tos-tosan ini, PSIS Semarang mengalahkan Bhayangkara FC 9-8 dalam drama yang cukup sengit. Tuan rumah unggul dan meraih kemenangan.

Di semifinal nanti, PSIS Semarang akan menghadapi Arema FC dalam laga yang berformat dua leg. Leg pertama akan dihelat di kandang PSIS pada 7 Juli nanti.

Sementara pada leg kedua, PSIS Semarang akan gantian menyambangi markas Arema FC pada 11 Juli 2022.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Load More